Polda Banten Kerahkan Polwan Atur Lalu Lintas Sekitar Masjid

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten mengerahkan personel Polisi Wanita (Polwan) di sejumlah mesjid di Kota Serang. Tugas polwan Ditlantas ini untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas di areal mesjid. Tujuannya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Keberadaan polwan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beribadah sholat Jumat serta untuk membantu kelancaran arus lalulintas kendaraan yang diparkir di sekitar mesjid agar tidak mengganggu kendaraan lain,” ungkap Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo ditemui di sekitar Mesjid Al Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jumat (11/1/2019).

Baca: Kapolda Banten Resmikan Penggunaan Markas Polres Serang

Menurut Wibowo, kegiatan yang dilakukan polwan Ditlantas ini akan dilakukan setiap menjelang Shalat Jumat. Pihaknya juga telah menginventaris sejumlah mesjid yang menampung banyak jemaah dan tidak memiliki kantung-kantung parkir.

“Dalam kegiatan ini, Ditlantas hanya mengerahkan personil polwan karena untuk menggantikan tugas polisi laki-laki yang melaksanakan shalat. Kami berharap keberadaan polwan ini bisa membantu masyarakat,” kata Wibowo. (Yono)