Polda Banten Patroli Untuk Bubarkan Kerumunan Orang

Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten terus menggelar patroli dan menyosialisasikan penggunaan masker dan social distancing di sejumlah wilayah di Kota Serang. Sasarannya, pertokoan dan lokasi tempat berkumpul para remaja serta tempat-tempat jajajan.

Kasubdit Harda Bantah Polda Banten AKBP Asep Sukandarusman mengatakan kegiatan patroli yang digelar atas perintah Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga yaitu untuk memantau kegiatan masyarakat sehari-hari dalam rangka untuk menciptakan situasi aman kondusif dan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Adapun sasaran patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat di pusat pertokoan, maupun lokasi kumpulnya anak-anak muda, tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan langkah-langkah untuk pencegahannya,” kata Asep Sukandarusman kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Menurut Asep, dalam kesempatan itu, Ditreskrimum Polda Banten mengajak kepada seluruh warga agar senantiasa taat terhadap semua anjuran Pemerintah serta maklumat Kapolri, dengan tidak keluar rumah, memakai masker, jaga jarak dalam aktifitas minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

Baca:

Kota Serang

“Kita masih melihat masyarakat Kota Serang masih banyak muda-mudi yang sedang berkumpul, tapi tidak menggunakan masker. Kita minta untuk bubar dan pulang. Kepada mereka diimbau untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah, mencegah penyebaran virus ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan bahwa kegiatan patroli sekaligus memberikan imbauan sudah menjadi rutinitas Ditreskrimum Polda Banten demi mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi Kota Serang merupakan ibu kota penyangga DKI Jakarta yang saat sudah melaksanakan PSBB. Semoga kita semua sama -sama diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Asep menjelaskan pihaknya tidak akan berhenti dan tidak akan lelah untuk selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan tidak keluar rumah untuk beberapa waktu agar bisa memutus jaringan penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan patroli ini masyarakat bisa terhindar dari Virus Covid-19 yang sekarang sudah masuk wilayah Kota Serang,” tegasnya. (yono)

Next Post

Banten Terapkan PSBB Untuk Tangerang Raya, Sabtu, Pukul 00.00 WIB

Sen Apr 13 , 2020
Pemprov Banten baru akan menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB) untuk Tangerang Raya pada Sabtu (18/4/2020), pukul 00.00 WIB. Saat ini, Pemprov tengah mematangkan peraturan gubernur (Pergub) yang nantinya akan diikuti peraturan walikota dan bupati masing-masing daerah. Demikian dikemukakan Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam jumpa pers dengan wartawan di Rumah […]
Jumpa Pers Gubernur Banten Covid 19