Diberi Penghargaan, 2 Polantas Tangkap Pencuri Motor

Berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (11/4/2050) malam, Bripka Ahmad Yasin F dan Brigpol Hasan, personil Unit Laka lantas Polres Serang diberi penghargaan oleh Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Kombes Pol Wibowo.

Pemberian penghargaan dilaksanakan pada apel pagi di lapangan Markas Polda Banten, Senin (13/4/2020). Hadir dalam acara pemberian penghargaan para Pejabat Utama Ditlantas, para Kasatlantas jajaran serta seluruh personil Ditlantas Polda Banten.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas juga memberikan penghargaan kepada 8 personil Ditlantas atas prestasi mengungkap kasus kecelakaan di Tol Tangerang -Merak KM 94.400 yang menewaskan 5 penumpang pada Selasa (17/3/2020) lalu, serta 2 personil lainnya yang berhasil menangkap pelaku peredaran obat terlarang.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan atas prestasi anggota dalam mengungkap berbagai kasus yang menjadi atensi pimpinan,” ungkap Dirlantas, Kombes Pol Wibowo dalam sambutan.

Membanggakan

Kombes Pol Wibowo menilai prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan. Menurut dia, para personel Ditlantas maupun Satlantas dinilai cukup cakap bertugas tidak hanya pada bidang Kamseltibcar Lantas tapi juga bidang Kamtibmas. Oleh karena itu, prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada Polantas.

“Para anggota ini sudah melakukan hal yang baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dalam pengungkapan kasus kejahatan yang menonjol ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada Polantas,” ujar Dirlantas.

Mantan Kapolres Kediri dan Serang ini juga mengharapkan pemberian penghargaan ini mampu memotivasi dan menjadi pendorong bagi seluruh personel Polantas jajaran Polda Banten lainnya  untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif baik sesuai fungsi Lantas maupun di luar fungsi Lantas.

“Penghargaan ini, salah satu upaya untuk memicu anggota lainnya agar bisa terus bekerja dengan baik dan dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait