Prajurit Yonkomlek 2 Mar Berlatih Pendirian Antena Slooping

Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) mengasah naluri tempur sebagai operator radio komunikasi dengan melaksanakan instalasi “Retrans”.

Latihan ini guna mendukung kelancaran komunikasi ke satuan atas serta pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (9/01/2020).

Kegiatan latihan pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c dilaksanakan dalam rangkaian program Latihan Triwulan I Tahun 2020. Tujuanya selain mampu memasang antena, juga meningkatkan naluri tempur prajurit dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir TNI AL.

Komandan Yonkomlek 2 Mar, Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa berpesan agar seluruh prajurit memanfaatkan waktu luang untuk berlatih kesenjataan. Sehingga tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan tetap mengutamakan Zero Accident.

Pada era modern ini, teknologi elektronika berkembang sangat pesat, khususnya pada sistem telekomunikasi. Sistem telekomunikasi berkembang dengan baik dengan menggunakan alat komunikasi sejenis antena.

“Salah satu pembuatan dan penelitian antena untuk komunikasi radio yaitu dengan melakukan observasi. Observasi dilakukan dengan cara memantau dan meneliti jenis–jenis antena komunikasi radio yang sering digunakan di masyarakat pada umumnya,” pungkasnya (yosafatRH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Nizar: Gubernur Jangan Baperan Soal BPBD Gagap Tangani Bencana

Kam Jan 9 , 2020
Ketua Komisi V DPRD Banten, M Nizar minta Gubernur Banten, Wahidin Halim jangan “baperan” menghadapi kritik terhadap BPBD Banten yang dinilai gagap dalam menangani bencana banjir dan longsor. Kritik itu dilontarkan Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Karena BPBD dinilai tidak maksimal dan tidak terkoordinasi dengan baik dalam penanganan korban banjir […]