Dirlantas Polda Banten Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64. Kegiatan yang digelar di Aula Mapolda Banten, Selasa (24/9/2019), mengangkat tema “Dengan semangat promoter, Korlantas, Polri mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT guna mendukung program road safety”.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomax Korniawan, Bhayangkari Ditlantas, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Banten, ASDP Merak, Unsur TNI, Wadirlantas AKBP Maesa Soegriwo, Para Pejabat Utama Ditlantas, Kepala Jasa Raharja, para Kasatlantas, serta seluruh personil Ditlantas.

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolda pada acara syukuran tersebut,menyampaikan sejumlah pesan diantaranya terkait perkembangan era teknologi yang dimanfaatkan oleh masyarakat dalam penggunaan tehnologi, sehingga personil Polantas dituntut dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Baca:

Mengapresiasi

“Kami mengapresiasi jajaran Lalu Lintas Polri atas kinerjanya selama ini. Apresiasi tersebut merujuk pada peningkatan layanan publik yang diberikan di era tehnologi yang semakin berkembang,” kata Wakapolda.

Wakapolda juga menjelaskan bahwa faktor manusia merupakan salah satu penyebab kecelakaan. Oleh karenanya, jenderal bintang satu ini mengajak kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan dengan menghimbau kepada para pelajar yang belum memiliki SIM tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor.

“Kepada Dinas Perhubungan perketat pemeriksaan kendaraan umum agar layak digunakan. Lakukan tindakan hukum kepada pengemudi ataupun pemilik kendaraan jika tidak mematuhi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh mitra kerja dan pemangku kepentingan bidang lalulintas atas dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Terpisah Direktur Lalulintas Kombes Pol Wibowo mengatakan HUT Lantas tahun ini, dapat menjadi momen merefleksikan diri dalam pelayanan optimal kepada masyarakat. Tahun ini, kata Wibowo, peringatan HUT Lantas Bhayangkara dilakukan secara sederhana, dan sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya donor darah, pelayanan kesehatan gratis, bedah rumah korban lakalantas, anjangsana ke purnawirawan dan warakuwuri, dan olah raga bersama.

“Harapan kami di momen HUT Lantas Bhayangkara ke-64 selain sebagai momen refleksi diri bagi personil Lantas, kami juga berharap kesadaran masyarakat semakin baik dalam tertib berlalu lintas,” ucap Wibowo.

Selain ditampilkan atraksi polisi cilik binaan Polres Lebak, acara syukuran juga dilakukan pemberian santunan dua warga korban kecelakaan lalulintas. (yono)

Sofi Mahalali

Berita Terkait