Militer

Danrem 052 Wijayakrama Pantau Vaksinasi di Vihara Butong Tangerang

Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen Purwiro Hadi Wardhono meninjau pelaksanaan vaksinasi si Vihara Butong, Kecamatab Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (1/8/2021l.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Vaksinask ini untuk mendukung percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Tangerang.

Vaksinasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan unsur TNI ini menyasar warga usia 12-17 tahun dan usia 18 tahun keatas.

Danrem 052 Wijayakrama Brigjen Purwito Hadi Wardhono menjelaskan, para personel TNI dikerahkan mulai dari proses skrining kesehatan awal peserta hingga penyuntikan vaksin warga.

“Petugas memeriksa setiap warga yang akan di vaksin. Jika kondisinya dinyatakan sehat, maka bisa dilakukan penyuntikan vaksin,”ujarnya.

Ia berharap bagi masyarakat di Kota Tangerang yang belum divaksin agar jangan ragu dan takut untuk mau dan aktif mencari informasi kaitan vaksinasi.

“Mari bersama kita dukung percepatan herd immunity dan target vaksinasi dua juta sesuai arahan bapak Presiden,” tegasnya.

Baca Juga:   Resmi Dibuka, Latihan Bersama Pasukan Marinir Indonesia-Pakistan

Suhu Benny Susanto, Ketua Vihara Butong menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan gratis ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Para peserta vaksin hanya cukup menunjukan kartu identitas diri.

Ia pun menegaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini betul-betul menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Peserta pada pelaksanaan vaksinasi ini mencapai ratusan orang yang dibatasi secara bertahap.

“Terima kasih kepada pihak TNI yang membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga harapan kita bersama agar bisa melalui masa pandemi ini dengan segera bisa cepat terwujud,” katanya.

Claudia, peserta vaksinasj mengatakan, keikutsertaanya pada vaksinasi di Vihara Butong merupakan dukungan agar Indonesia bisa segera bebas dari pandemi covid 19.

“Saya yakin dan optimis, dengan vaksinasi ini kita akan bisa segera terbebas dari pandemi, terima kasih juga saya ucapkan kepada pengurus vihara Butong yang telah menyelenggarakan vaksinasi gratis ini,”kata warga Karawaci. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Danrem Banten Ikuti Upacara HUT RI Ke-75 Secara Virtual

Eky Fajrin
SELENGKAPNYA
Back to top button