Komandan Pasmar 3 Resmikan Yonif-11 di Mako Brigif 3 Marinir Sorong

Foto: Dispen Kormar

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol memimpin upacara peresmian satuan dan pengukuhan jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 11 Marinir kepada Mayor Marinir M. Irvan Hilmy yang sebelumnya menjabat Paban Ren Sintel Lantamal XIV Sorong, di lapangan Mako Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir Salawati Katapop, Sorong, Papua Barat, Selasa (16/10/2018).

Dalam amanat tertulisnya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa pengukuhan jabatan Komandan Yonif 11 Marinir merupakan bagian penting dari tahapan proses kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Brigif 3 Marinir. Batalyon Infanteri 11 Marinir yang merupakan realisasi pengembangan organisasi Pasmar 3, mempunyai tugas pokok menyediakan dan menyiapkan kekuatan serta membina kemampuan unsur Batalyon Infanteri Marinir guna melaksanakan tugas dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amphibi, operasi oleh satuan TNI AL dan atau operasi hankam lainnya.

Baca: Uji Lari Berbeban Berat dan Berjarak Jauh Dalam Binsat Marinir 2018 di Mojokerto

Dikatakan Komandan Pasmar 3, dalam melaksanakan tugas- tugas yang semakin berat dan kompleks, Batalyon Infanteri 11 Marinir juga harus melaksanakan pembinaan latihan sesuai sistem pembinaan latihan Korps Marinir dalam rangka terus meningkatkan kemampuan prajuritnya sebagai pasukan pendarat. Sedangkan kepada Komandan dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir, Perwira tinggi Marinir berbintang satu ini mengucapkan selamat atas peresmian satuannya. “Semoga dengan diresmikannya Batalyon Infanteri 11 Marinir ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pertahanan dan keamanan di wilayah timur Indonesia khususnya di Papua Barat”, kata Danpasmar 3.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KS Armada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto,M.Tr. (Han), Danlantamal XIV Laksma TNI Rahmad Jayadi, M.Tr ( Hanlan), Bupati sorong DR.Jhony Kamuru, SH.M.Si, Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Fahima Iskandar, Ka Bandara DEO Kolonel Laut (P) Agus Irianto, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Kasat Polairud Kombespol Roy Hutton, Para Asisten Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3 dan Dankolak Pasmar 3 serta Forkompimda Sorong. (Dispen Kormar)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait