Korem 064 MY Bukber Berikan Santunan ke 100 Anak Yatim

Danrem 064/MY memberikan santunan ke 100 anak yatim dalam acara syukuran HUT ke-53 Korem. Foto: Sofi Mahalali

Komando Resor Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf (MY) memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan buka bersama (bukber) puasa bersama di GOR Korem 064 MY, Kota Serang, Senin (27/5/2019). Acara ini dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Korem 064 MY.

Santunan untuk 100 anak yatim itu dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, sebanyak 50 anak yatim sebelum acara syukuran dan tahap kedua pada saat acara berlangsung.

Danrem 064/My, Kol Inf Windiyatno mengatakan, sehubungan dengan peringatan HUT Kodam III/SLW dan Korem 064/MY, semoga dapat lebih optimal dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh bangsa dan negara. Khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah. Sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional baik di Jawa Barat, terkhusus di Provinsi Banten.

“Atas nama komando dan selaku pribadi, saya ucapkan selamat berulang tahun dan turut berbahagia,” ucapnya.

Baca:

Lanjut Danrem, dikarenakan acara ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, ia merasa sangat tepat apabila diadakan pula peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama, serta pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim dari pontren Al Mubarok,Yayasan Toriqul Zanah dan buka puasa bersama.

“Di bulan ramadhan ini kita memberi santunan kepada anak yatim yakni 10 hari sekali, dalam setiap kali kegiatan santunan kita menyantuni sekitar 50 orang,” kata Kolonel Inf Windiyatno.

Selain itu, Danrem 064/MY menuturkan, puasa ini bukan hanya sekdar menahan lapar, dan dahaga. Tetapi lebih dari itu, puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial. “Ibadah puasa juga merupakan satu cara merubah diri untuk lebih jujur, ikhlas, penyabar, pemaaf, dan berbuat tanpa pamrih. Selain itu mendidik diri kita agar mampu menahan dorongan hawa nafsu, serta lebih bersabar menahan emosi,” katanya. (Penrem 064 My /Sofi Mahalali)