Yon POM 2 Mar Gelar Lomba Baca Al Quran di Musholla An Nur

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) menggelar lomba membaca (tartil) Al-Quran dan kuliah tujuh menit (kultum) di Musholla An Nur, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (25/2/2020).

Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-35.

Suasana syahdu dan penuh khidmat mengiringi acara pembukaan lomba tartil Al-Quran dan kultum yang dipimpin Komandan Yon POM 2 Mar, Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha.

Kegiatan ini dihadiri perwira di bawah jajarannya, peserta lomba dari anggota Yon POM 2 Mar, serta pejabat rohani dari Menbanpur 2 Mar selaku juri dalam lomba tersebut.

Danyon POM 2 Mar mengatakan pertama kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNya.

Wujud Silaturahmi

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi untuk menambah tali ukhuwah antar sesama anggota dan juga sebagai ajang pencarian bakat Qori dan Dai sekaligus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan para anggotanya.

“Dalam lomba ini, bukan tentang siapa yang menang, siapa yang hebat atau seberapa besar hadiah yang akan di dapat tetapi inilah salah satu cara kami (Yon POM 2 Mar) untuk melakukan kegiatan positif yang bernilai ibadah dengan meningkatkan hubungan silaturahmi serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama anggota, dan juga sebagai ajang pencarian bakat calon Qori dan Da’i yang terbaik,” ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Tampil sebagai pemenang lomba tartil Al-Qur’an untuk juara pertama diraih oleh Pratu Mar Arif Budiman, juara kedua Koptu Mar Firman Wijaya, dan juara ketiga Serda POM Suhariyanto.

Masih dalam kesempatan yang sama, berturut-turut sebagai juara 1 lomba kultum diraih oleh Serda Mar Asrori, juara 2 Kopka Mar Ahmad Ghozali, sedangkan juara 3 direbut oleh Kopka Mar Winarto. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait