Polres Serang Kota Sediakan Ruang Bermain Gratis Emak-emak Urus SIM

Bagi masyarakat, terutama ‘emak-emak’ yang sedang mengurus SIM di Satlantas Polres Serang Kota, kini tidak perlu khawatir menjaga anaknya. Lantaran telah tersedia lahan bermain anak gratis. ‘Emak-emak’ bisa membawa serta anak balitanya ke Satlantas Polres Serang Kota untuk bermain dan mendapatkan SIM dari anggota Polri.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi menjelaskan, jika peningkatan pelayanan publik ini dibuat di seluruh Satuan Fungsi yang memang berkaitan dengan pelayanan agar dapat membantu masyarakat secara maksimal.

“Di SIM kita bangun, diintelkam juga ada untuk pembuatan SKCK, serta seluruh Polsek jajaran tanpa terkecuali,” jelas Kapolres, Selasa (24/09/209).

Sebagai pelayan masyarakat, Polres Serang Kota kini mulai berbenah dan meningkatkan fasilitas pelayanan publik agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke Mapolres Serang Kota.

Baca:

Pelayanan Publik

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, peningkatan pelayanan publik seperti ini merupakan bagian dari program pemerintah yang harus didukung secara penuh yang bertujuan untuk memperbaiki pelayanan publik dan perduli akan kebutuhan masyarakat agar dapat terlayani dengan baik.

“Ada ruang bermain anak, ruangan bagi ibu yang menyusui serta pelayanan prioritas bagi kaum Disabilitas dan toilet khusus untuk para Disable,” kata AKP Ali Rahman, Selasa (24/09/2019).

Masyarakat yang hendak membuat SIM juga merasa senang dan mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas pelayanan publik seperti ini. Para ibu yang membawa bayi tetap dapat memberikan asupan asi kepada baayinya di ruang laktasi yang telah disediakan. Sementra para balita dan anak-anak dapat menikmati permainan yang telah disiapkan di ruang bermain anak, agar tidak merasa jenuh menunggu orang tua mereka yang sedang membuat SIM.

“Bagus banget, jadi sambil buat SIM anak-anak bisa bermain, jadi mereka gak bosen menunggunya. Untuk ibu yang sedang menyusui juga jangan khawatirada ruang khususuntuk menyusui. Pokoknya sangat membantu sekali,” ungkap Diah salah seorang ibu yang sedang membuat SIM. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Dirlantas Polda Banten Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64

Sel Sep 24 , 2019
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64. Kegiatan yang digelar di Aula Mapolda Banten, Selasa (24/9/2019), mengangkat tema “Dengan semangat promoter, Korlantas, Polri mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT guna mendukung program road safety”. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomax Korniawan, […]
syukuran hut bhayangkara