Kapolres Serang Kota Melantik Kompol Bambang Jadi Kapolsek Serang

Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadit Pranoto melantik Kompol Bambang Wibisono sebagai Kapolsek Serang, ia menggantikan Kompol Hadi Sucipto. Sesuai Surat Keputusan (SK) Polda Banten nomor KEP/TIGA ROMAWI/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkunganPolda Banten, tertanggal 23 Maret 2021.

Kompol Bambang Wibisono sebelumnya menduduki Kasubdit Gassum Dit Samapta Polda Banten. Sedangkan Kompol Hadi Sucipto menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Ro Ops Polda Banten.

“Jabatan merupakan suatu amanah, serta kepercayaan dari pimpinan. Karenanya, mari tingkatkan kinerja, mengacu pada program revitalisasi Polri, bekerja secara profesional, sehingga menjadi Polri yang Presisi,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadit Pranoto, Senin (05/04/2021).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kompol Hadi Sucipto yang telah melaksanakan tugasnya dengaan baik. Kemudian bagi Kompol Bambang Wibisono, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap bisa menjaga kamtibmas dengan baik.

Terlebih, dalam beberapa hari terakhir, ramai tragedi teror. Dimana, banyak pelaku terorisme yang sudah ditangkap oleh Densus 88/anti teror.

Baca:

“Kepada pejabat baru, saya perintahkan agar segera deteksi dini kerawanan terhadap tempat ibadah, maupun bibit terorisme yang muncul. Sehingga bisa diantisipasi,” jelasnya.

Hari yang sama, Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Cikeusal dari AKP Agus Buchori Jafar kepada AKP Tatang Warsita.

Acara sertijab yang digelar di aula Mapolres Serang secara protokol kesehatan, Senin (5/4/2021) hanya dihadiri pejabat utama Polres Serang sebanyak 10 orang.

Kapolres mengatakan, pergantian jabatan di institusi kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

“Pada kesempatan kali ini saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Cikeusal yang selama ini telah memberikan dedikasinya terhadap Polres Serang. Kepada pejabat baru saya ucapakan selamat bergabung di jajaran Polres Serang. Saya yakin pejabat baru bisa memberikan dedikasi terbaiknya di Polres Serang,” ungkap Kapolres. (Yandhi Deslatama / Yono)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silahkan berdonasi agar kami tetap bisa menyajikan karya jurnalistik berkualitas dan independen. Klik tombol di bawah ini;
donate-button

Yandhi Deslatama

Berita Terkait