Hukum

Hut Polres Serang Kota Ke-5, Kapolda Resmikan 3 Gedung dan 1 Patung

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto meresmikan gedung Mako Polsek Kramatwatu, Cipocok Jaya, gedung Satresnarkoba dan Patung Maung di Mapolres Serang Kota, Senin (13/12/2021). Peresmian itu dalam rangka HUT Polres Serang Kota ke-5.

Turut hadir Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Dandim 0602/Serang Kolonel Infantri Susilo, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Walikota Serang H. Syafrudin, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, tokoh agama Kota Serang KH. Embay Mulya Syarief, KH. Ariman Anwar dan Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten mengatakan, HUT Polres Serang Kota ke-5 merupakan hari yang istimewa karena sekaligus adanya peresmian.

“Tiba waktunya hari ini, hari yang istimewa dan patut dikenang oleh jajaran Polda Banten, Pemda Kota Serang, khususnya seluruh lapisan masyarakat Kota Serang, karena pada peringatan hari ulang tahun yang ke-5 Polres Serang Kota, kita akan segera meresmikan Gedung Kantor Satresnarkoba, Mako Polsek Cipocok Jaya, Mako Polsek Kramatwatu, dan peresmian patung Maung Polres Serang Kota,” ujar Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada personel Polres Serang Kota dan jajarannya, bahwa marwah kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat berkerja, namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusianya.

“Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh personel, agar menjadikan mako Polri sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan profesional yang berintegritas dam sepenuh hati sehingga masyarakat akan benar-benar merasa aman terlindungi dan nyaman terlayani, serta tegakkan hukum secara berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolda Banten.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan mengajak kepada seluruh unsur pemerintahan dan elemen masyarakat untuk dalat mendukung tugas Polri dalam meningkatkan kesadaran dan artisipasi masyarakat, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Banten.

Kapolres Serang Kota AKBP Marulli Hutapea mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

“Kami mendapatkan hibah dari Perkim Provinsi untuk pembangunan Polsek Cipocok Jaya, kemudian pembangunan Gedung Satresnarkoba kita mendapatkan hibah dari PUPR Provinsi. Kami mengucapakan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pemprov,” kata Kapolres. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

Iman NR

Back to top button