Jelang HUT Ke-3, Polres Serang Kota Bebersih di Kesultanan Banten

bebersih di lingkungan kesultanan banten

Jelang hari ulang tahun (HUT) ke-3, puluhan personel Polres Serang Kota membersihkan sekitar Situs Kesultanan Banten, terutama Masjid Agung Banten Lama dan reruntuhan Keraton Surosowan.

Dalam dan pelataran Masjid Agung Kesultanan Banten disapu dan di pel. Rumput yang sudah tinggi di cabuti, irigasi yang mampet karena sampah dikeruk oleh personil Polri yang biasanya hanya melakukan penegakan hukum.

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat. Sehingga saat dipergunakan ibadah atau Sholat, akan lebih bersih dan nyaman,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, di Masjid Agung Kesultanan Banten, Jumat (6/12/2019).

Baca:

Peralatan shalat, seperti sajadah, mukena hingga mimbar imam dibersihkan. Agar para jamaah masjid nyaman saat melakukan ibadah nya.

Kegiatan pembersihan rumah ibadah bukan hanya kali ini saja dilakukan, setiap hari Jumat, sudah beberapa rumah ibadah di bersihkan oleh personil Polres Serang Kota, yang dipimpin langsung oleh Kapolres.

“Kami berharap semua elemen yang ada di sekitar masjid, harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota terbentuk pada bulan Desember 2016, setelah terbentuknya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tahun 2007. Selain 6 kecamatan yang ada di Kota Serang, wilayah hukum Polres Serang Kota ditambah dengan 6 polsek yang semula berada di Polres Serang. Keenam polsek itu adalah Ciomas, Pabuaran, Padarincang, Baros, Waringinkurung dan Kramatwatu. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait