Polres Serang Gelar Rapat Koordinasi Eksternal Nataru

Polres Serang melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) eksternal lintas sektoral Operasi Lilin Kalimaya 2019 di Aula Mapolres Serang, Selasa (17/12/2029).

Rapat koordinasi ini juga untuk persialan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Rapat tersebut selain dihadiri Wakapo9lres Serang, Kompol Agung Cahyono serta para pejabat utama Polres Serang.

Hadir juga Kasdim dan Pasie Ops Kodim 0602 Serang, Ketua MUI, Kadishub, Kasie Dalops Satpol PP, Organda, Kasie Ops Damkar, Kasubag Pelayanan Jasa Rahardja, Ketua PMI dan Dinas Pertanian Kabupaten Serang serta para Kapolsek.

Baca:

Mengevaluasi

Wakapolres Kompol Agung Cahyono mengatakan kegiatan rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi untuk memperbaiki dari tahun sebelumnya serta mengevaluasi situasi terkini demi terciptanya Natal dan Tahun baru 2020 di Kabupaten Serang yang aman dan kondusif.

“Rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbaiki segala kekurangan pada Operasi Lilin Kalimaya 2019 tahun sebelumnya untuk terciptanya perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Operasi Lilin Kalimaya 2019 sasarannya adalah pengamanan, baik bagi warga kristiani yang akan merayakan Natal maupun wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan. Jadi perlu adanya kerjasama berbagai pihak terkait termasuk masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Personel

Sementara itu, Kabagops Polres Serang Kompol Kosasih dalam paparannya mengatakan dalam Ops Lilin Kalimaya 2019, pihaknya akan menurunkan 186 personil dengan melibatkan instansi terkait sebanyak 274 personil. Dalam Ops Lilin Kalimaya 2019 Polres Serang juga akan didirikan 1 Posko, 6 Pospam, 1 Pos Pelayanan dan Pos Gatur.

“Keenam pospam berada Ciruas, Ciujung, Tambak, Interchange Cikande, Cikande Asem dan Petir. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di Kawasan Modern Cikande,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, kata Kosasih, pihaknya akan menerjunkan personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli rutin sambil melakukan pendataan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

“Sedangkan untuk daerah rawan terjadi kemacetan, kami akan dibantu personil Dishub,” tandasnya. (yono)

Next Post

BPS: Suram Pertumbuhan Ekonomi Banten Tahun 2020

Rab Des 18 , 2019
Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi pertumbuhan perekonomian di Provinsi Banten pada 2020 agak suram. Hal itu dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi global yang melambat. Demikian dikatakan Kepala BPS Banten Adhi Wiriana, saat ditemui usai menghadiri acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diselenggarakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Banten, tentang Peluang […]