Hukum

Ponpes Hidayatul Qur’an Terbakar, Kapolres Serang Gelontorkan Bantuan

Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama sejumlah pejabat utama Polres Serang serta Kapolsek Kragilan AKP Dadi Permana Putra bersilaturahmi dengan Ustad Bahri, pimpinan Ponpes Hidayatul Qur’an di Kampung Cikuwali, Desa Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan Kab. Serang, Rabu (22/04/2020). Turut hadir Kepala Desa Jeruk Tipis Aceng Supandi.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres sekaligus memberikan bantuan untuk perbaikan pondok pesantren. Untuk diketahui, Ponpes Hidayatul Qur’an mengalami musibah Rabu (15/4/2020) lalu. Tak hanya pemondokan, Al Qur’an, kitab kuninserta barang-barang milik santri ikut hangus terbakar.

“Bukan sesuatu yang mewah yang bisa kami berikan. Akan tetapi dari hal kecil ini, semoga dapat membantu meringankan beban. Semoga para santri selalu di berikan kesabaran atas musibah yang dialami. Dan segera pulih aktifitas belajar menimba ilmu untuk perubahan yang besar di masa depan, Aamiin,” ungkap Kapolres kepada pimpinan serta pengasuh ponpes Hidayatul Qur’an.

Baca Juga:   Membacok Saat Disergap, Polisi Tembak Dua Perampok di Sukamanah

Kapolres mengatakan bahwa ini sebagai bentuk ungkapan syukur serta tali asih dari Polres Serang terhadap rezeki dari Yang Maha Kuasa, dengan berbagi seperti ini. “Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, kita akan diberikan kebaikan dan ganjaran dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan ponpes Ustad Bahri menyampaikan, ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kunjungan serta bantuan yang diberikan Kapolres. Ustad Bahri mengatakan akan segera dimanfaatkan untuk keperluan ponpes dan santri.

“Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dengan lipatan pahala yang sebesar-besarnya,” ucapnya. (yono)

SELENGKAPNYA
Back to top button