Mozaik

Pulang dari Haji, Jemaah Kota Serang Dinyatakan Negatif Covid 19

Jemaah Kota Serang yang pulang dari naik haji, dinyatakan negatif dari Covid 19. Ini hasil pemeriksaan tim Satgas Covid 19 dari Pemerintah Pusat.

Jemaah haji Kota Serang kloter pertama yang tergabung 17 JKG tiba negara Indonesia, lebih awal. Semula dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno – Hatta, pukul 00.20 WIB, namun sejak pukul 23.35 WIB sudah berdatangan.

“Ini mengalami percepatan menjadi 13.35 WIB, 1 jam lebih awal dari jadwal,” ujar Kepala Kementrian Agama Kota Serang, Abdul Rozak, Senin (25/7/2022).

Dikatakan, setelah menunaikan ibadah haji 1443 Hijriah, sebelum pulang ke Indonesia, semua yang berjumlah 181 jemaah haji asal Indonesia menjalani tes Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Hasil tes kesehatan di bandara tidak ada Covid dan selamat semua. Alhamdulilah jemaah haji kota Serang sehat,” ucapnya.

Abdul pun menyarankan, agar Jemaah haji diminta agar tidak terlalu banyak menerima tamu, sebelum kesehatannya pulih total.

“Jadi isolasi mandiri di rumah saja mereka kan sehat hanya pemulihan kesehatan dan stamina, jangan dulu menerima tamu berlebihan agar sehat kembali,” terangnya.

Dikatakan Abdul Rozak, saat ini tersisa 2 kloter lagi dari jamaah haji asal Kota Serang yang belum tiba.

“Nanti tanggal 29 Juli 2022, kloter 22 datang tengah malam dan 1 Agustus kloter 25, ada 2 pemulangan lagi,” tutupnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button