Warga BPI Cilegon Dinyatakan Sembuh Covid 19, Kini Isolasi Mandiri

Pernah terpapar virus Covid 19 atau Corona, Yuniarto Wibowo kini dinyatakan sehat dan kembali ke rumahnya di Perumahan Bumi Panggungrawi Indah (BPI) Blok P No.12, Kota Cilegon.

Yunianto dinyatakan sehat dan bebas dari Virus Corona oleh Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. Dia diizinkan pulang pada Jumat tanggal 15 Mei 2020.

Keterangan dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Yunianto telah menjalani proses pemeriksaan, observasi dan pengobatan Covid-19 di wisma Atlet.

Meski dibolehkan pulang, Yunianto tetap harus melakukan isolasi mandiri di Rumahnya terhitung tanggal 15 Mei 2020 sampai 29 Mei 2020.

“Ini merupakan kabar baik untuk kita semua, dimana salah satu saudara kita yang dinyatakan terpapar virus Corona, sudah sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 Wisma Atlet”, kata Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten, Sabtu, (16/05/2020).

Edy Sumardi menambahkan, jika mengikuti anjuran pemerintah maka Virus Corona bisa disembuhkan.

“Mari kita belajar dari sini. Sudah terbukti bahwa virus Corona ini bisa disembuhkan,” tambahnya.

Edy Sumardi berharap, masyarakat memahami anjuran pemerintah. “Dan saya berharap, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” harapnya.

“Dimana pemerintah menganjurkan untuk, selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menerapkan Phycsical Distancing. Dan terakhir jangan mudik, dimana dengan tidak melakukan mudik kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, dan jika kita sudah mengikuti anjuran dari pemerintah maka kita akan dijauhkan dari virus Corona ini”, lanjutnya. (yusvin)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait