Selama Pandemi, 509 Personel Polda Banten Positif Covid 19

Sebanyak 509 personel di Polda Banten positif Covid 19 sepanjang pandemi yang telah satu tahun lamanya. Sedangkan total prajurit bhayangkara yang bertugas di Banten berjumlah 7.264 orang.

Mereka yang terpapar virus corona mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, kemudian diberikan secretome hingga covid killer. Sedangkan yang meninggal karena positif Corona berjumlah 5 orang.

“Penanganan covid 19 supaya cepat dan tepat, diberikan covid killer dan pemberian secretum kepada yang memiliki gejala sedang dan berat. Penanganan pasien diupayakan dilaksanakan di RS Bhayangkara supaya tidak terjadi klaster baru,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto dalam rilisnya, Selasa (02/03/2021).

Selain itu, personel yang mengalami sakit menahun di Mapolda Banten, sebanyak 45 orang.

Baik pasien covid maupun sakit menahun, semuanya diberikan motivasi dan perawatan medis, agar bisa segera pulih kembali.

Baca:

“Satgas Reaksi bersama Bidokes Polda Banten melaksanakan kegiatan pemberian motivasi dan pelayanan kesehatan, serta bantuan kepada personel Polda Banten yang mengalami sakit menahun dan yang terpapar covid,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy.

Sebelumnya, Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang, Senin (01/03/2021), mulai menerima suntikan vaksin sinovac dosis pertama, dimana para personel itu merupakan prioritas vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Urkes Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono  mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terhadap personel kepolisian merupakan hal penting karena selama pandemi Covid-19 para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personel Polri maupun ASN Polres Serang dari terpapar virus Covid-19, sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

“Kita melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena anggota Polri tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan. Dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh,” kata Mariyono di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Senin (01/03/2021).

(Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait