Industri

Super Air Jet Buka Rute Baru Ke Batam Mulai 28 Oktober

Super Air Jet membuka rute baru yang efektif diberlakukan mulai 28 Oktober 2022. Rute baru itu terhubung dengan Batam.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari dalam rilis yang diterima MediaBanten.Com, Senin (17/10/2022) mengatakan, rute baru itu dalam rangka semarak Hari Penerbangan Nasional dan Hari Sumpa Pemuda.

Rute itu antara lain Batam – Semarang – Batam. Rute ini tidak perlu transit, langsung dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Frekwensi penerbangan 7 kali dalam sepekan.

Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Di kota ini mudah ditemukan beragam tujuan bisnis, pendidikan, wisata budaya, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam dan masih banyak lagi.

Rute Batam – Yogyakarta – Batam. Jogja tetap menjadi istimewa, menuju destinasi melalui Bandara Yogyakarta di Kulonprogo (YIA). Rute langsung, tidak perlu transit menyediakan alternatif baru dari Batam. Frekuensi terbang 7x sepekan.

Yogyakarta, kota yang mudah diucapkan ‘Jogja’ masih menempatkan sebagai tujuan favorit, seperti pendidikan, wisata alam, sejarah, pegunungan, bahari, sajian cita rasa dan lainnya. Jogja merupakan kota yang penuh dengan beragam bentuk budaya berbasis kearifan lokal.

Rute Batam – Lombok – Batam. Penawaran terbaik menuju Lombok yang terhubung dengan Batam. Penerbangan dilayani dengan singgah (transit) melalui Yogyakarta. Frekuensi terbang 7x seminggu.

Dan rute Yogyakarta – Lombok – Yogyakarta. Para travelers berkesempatan menjelajahi destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui Bandara Zainudin Abdul Madjid (LOP) langsung dari Yogya. Penerbangan dilayani 7x seminggu. Rute baru ini menawarkan kemudahan penerbangan saling terkoneksi.

Pulau Lombok semakin moncer karena menunjukkan eksistensinya, salah satunya Mandalika yang menjadi prioritas dari program kepariwisataan nasional dapat menjadi daya tarik wisatawan serta menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang melibatkan masyarakat setempat.

Mengapa harus terhubung dengan Batam? Batam dikenal salah satu kota yang memiliki pesona tersendiri.

Destinasi ini dikenal dengan pusat bisnis dan wisata serta sentra UMKM dari kerajinan tangan berupa miniatur, pernak-pernik gonggong, kerajinan eceng gondok, kerajinan kayu dan batik gonggong (sejenis siput laut yang kerap dikonsumsi warga Kepulauan Riau).

Pesona wisata, pelancong bisa menyempatkan eksplor Jembatan Barelang yang sangat ikonik khas Kota Batam, bukit Welcome To Batam, Batam Forest Top, tangga 1000 taman Habibbie, pantai Tanjung Pinggir, pulau Ranoh, Pantai Elyora, tebing langit sekupang dan lain sebagainya.

Super Air Jet menggunakan pesawat generasi modern Airbus 320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Fitur bagasi kompartemen kabin lebih luas, jarak antarkursi lega, interior futuristik dan kursi ergonomis. Jangan lupa, kesempatan bisa berjumpa langsung crew, para awak pesawat yang tampil kekinian, modis, enerjik yang selalu siap menyambut setiap penerbangan. (Rilis Super Air Jet / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button