Aplikasi & OS

UniPin Pertegas Komitmen Sokong Pertumbuhan Gaming

UniPin, penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia mempertegas komitmen untuk menyokong pertumbuhan gaming setelah mencatat bisnis positif selama 2022.

Layanan itu tak hanya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, tetapi juga India, Bangladesh, Turki, Brazil dan berbagai negara lainnya.

Capaian positif yang dialami UniPin di antaranya adalah peningkatan jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAUs) menjadi 21,4 juta, peningkatan jumlah rata-rata transaksi harian menjadi 3 juta transaksi per hari, serta peningkatan jumlah pengguna UniPin secara keseluruhan sebesar 26,61%.

Semua itu membuktikan industri gaming memiliki potensi yang menjanjikan dan resilien terhadap kondisi ekonomi global.

Hasil temuan Statista.com, total pendapatan industri gaming diproyeksi akan terus bertumbuh sebesar 7,13% setiap tahunnya hingga 2027.

Sementara, jumlah unduhan atau download game secara keseluruhan mencapai lebih dari 118 miliar pada tahun 2022 saja. Berbagai temuan ini selaras dengan peningkatan signifikan yang tercatat di platform UniPin.

Konsumen yang semakin terbiasa dengan hiburan berbasis digital, termasuk gim, menuntut opsi pembayaran yang semakin nyaman pula agar dapat mengakses beragam fasilitas berbayar.

UniPin hadir sebagai solusi pembelian dan top-up voucher yang mudah, cepat, dan aman, di pasar internasional.

“Peningkatan platform UniPin sendiri menciptakan kesempatan bagi setiap pelaku ekosistem gaming, khususnya ekosistem lokal, untuk menjangkau semakin banyak konsumen dan memaksimalkan potensi pertumbuhannya,” ujar CEO UniPin, Ashadi Ang.

Mengedepankan kepuasan pelanggan, UniPin senantiasa mengembangkan inovasi-inovasi seperti peluncuran loyalty program baru di tahun 2023 untuk memberikan manfaat tambahan dalam setiap transaksi yang dilakukan melalui UniPin.

Selain itu, UniPin juga terus menambah daftar produk serta pilihan-pilihan metode pembayaran demi mempermudah transaksi dan memberi kenyamanan lebih bagi para pengguna.

Layanan UniPin sendiri selain bisa diakses secara online melalui unipin.com, juga di tokotoko retail, warung, dan minimarket terdekat yang mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pertumbuhan industri gaming, UniPin juga kerap menjalankan beragam aktivitas esports di berbagai tingkatan, seperti kompetisi yang dilengkapi dengan berbagai program edukasi untuk menambah wawasan generasi muda Indonesia sekaligus mempersiapkan mereka sebagai penggerak industri gaming di masa depan.

Beberapa turnamen esports berskala nasional hinggal multi-nasional juga rutin digarap oleh UniPin, antara lain UniPin Ladies Series (ULS) yang telah berhasil menjadi turnamen ladies dengan paparan kedua terbesar di dunia, Southeast

Asia Cyber Arena (SEACA) sebagai panggung pertarungan esports tertinggi di tingkat ASEAN, dan UniPin 1 Statista.com, Games – Worldwide, Student Warchief (USW) sebagai gerakan akar rumput yang kerap mendukung perkembangan talenta muda di tingkat universitas.

Katanya, capaian perusahaan yang membanggakan selama 2022 menjadi pembelajaran yang akan terus kami bawa dan cermati guna menghadapi tantangan di tahun-tahun mendatang.

“Apresiasi yang setinggitingginya kami berikan kepada seluruh karyawan, pelanggan setia, maupun mitra UniPin, sehingga kami sekali lagi mengajak semuanya untuk turut ambil bagian dalam mengembangkan industri gaming yang kita cintai ini agar menjadi salah satu motor penggerak perekonomian global yang dapat menghasilkan dampak positif bagi orang banyak,” kata Ashadi.

UniPin (Universal Pin) adalah penyedia layanan hiburan digital terdepan dengan pengalaman lebih dari 11 tahun dengan 21,4 juta pengguna aktif bulanan di 32 negara di seluruh dunia.

Didukung oleh berbagai kanal pembayaran yang komprehensif, UniPin menyediakan pin elektronik (UniPin Credits) yang dapat digunakan di beragam permainan dari berbagai penerbit game. (Rilis UniPin)

Editor Iman NR

Iman NR
Latest posts by Iman NR (see all)

SELENGKAPNYA
Back to top button