Upaya Polres Serang Raih Predikat WBBM Zona Integritas

Kepolisian Resort (Polres) Serang terus berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sebelumnya Polres Serang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Kemenpan RB pada 12 Desember 2017 yang lalu.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengatakan pihaknya terus berkomitmen melakukan pembangunan zona integritas di Satuan Kerja Polres Serang dengan mengedepankan Polri yang makin Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan).

“Merupakan komitmen Polres Serang untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan membangun zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan polisi,” ujar AKBP Yudha Satria, Senin (13/09/2021).

Kapolres mengatakan, zona integritas yang menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama.

“Tentu semua ini bisa terwujud jika ada komitmen dari seluruh komponen yang dimiliki Polres Serang maupun dari personil secara pribadi serta secara bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait,” ungkap mantan Kadubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

Untuk itu, jajaran kepolisian di wilayah Polres Serang berkomitmen untuk memberikan pelayanan tinggi kepada masyarakat.

“Sebagai anggota polisi, kita mempunyai kesadaran yang tinggi dalam pelayanan, masyarakat adalah raja dan kita sebagai pelayan,” tandas Alumni Akpol 2002 ini. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Polres Serang Tembak Kaki Kanan Perampok Truk Ekspedisi

Berita Terkait