Wagub Dukung Penuh Atlet Hockey Agar Berlaga di PON Papua

Foto: Tim Media Wagub Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendukung penuh atlet hockey Banten agar dapat menorehkan prestasi di kancah nasional daninternasional. sebagai salah satu dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera merealisasikan sport center yang memiliki fasilitas hockey berkelas internasional.

Demikian diungkapkan Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten ketika menghadiri pengukukan dan pelantikan Pengurus Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Banten di Hotel Ledian, Sabtu (24/3/2018). Pengukuhan pengurus FHI Banten diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi olahragawan di Banten.

“Hockey Banten berhasil menempati jura ketiga pada PON di Jabar kemarin. Pada PON di Papua, ditargetkan bisa mendapatkan emas,” kata Andika Hazrumy.

Target emas tersebut, lanjut Andika bukan menjadi hal yang mistahil untuk diraih lara atlet hockey tersebut, pasalnya Banten memiliki potensi luar biasa pada cabag olaharaga tersebut. Terbukti dengan adanya 2 atlet asal Banten yang akan maju membela merah putih, dalam pertandingan olahraga tingkat internasional yaitu Asian Games.

Namun kendala yang masih dihadapi para atlet hockey saat ini adalah fasilitas olahraga yang belum memadai. Karena itu, rencana pembangunan sport center segera diwujudkan, akan dimulai tahun 2018. Andika berharap FHI dapat membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan-kegiatan pembinaan dan pengembangan atlet hockey.

Baca: Tim Sepakbola Lebak Bersiap Laga di Popda

“FHI juga diharapkan dapat berkonstribusi besar dalam penyelenggaraan pembinaan atlet dan peningkatan kompetensi serta sertifikasi pelatih untuk kemajuan dan capaian prestasi olahraga hockey,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Brigjen Pol Purn Rumiah Kartoredjo mengingatkan agar FHI Banten dapat bergerak cepat. Pasalnya tahun ini adalah tahun yang perlu berpikir cerdas mengingat terdapat sejumlah event olaharaga yang akan dihadapi, salah adalah PON dalam waktu dekat akan digelar pra kualifikasi PON sehingga para atlet harus langsung berlatih. Prakualifikasi PON itu menentukan apakah pemain bisa berlaga di PON di Papua.

“Saya punya angan angan dan keyakinan bahwa hockey akan berangkat ke Papua tahun 2020. Semoga keyakinan untuk mencapai emas di Papua dapat menjadi kenyataan,” katanya

Ketua Pengprov FHI Banten, Agus Wisas mengaku akan segera mengumpulkan seluruh pengurus untuk segera menyusun program kerja, agar atlet hockey dapat meraih prestasi bahkan target emas di PON dapat menjadi kenyataan.  “Kita kumpulkan, kita akan begerak cepat, emas sepertinya bukan hal yang mustahil,” pungkasnya. (Tim Media Wagub Banten)

Berita Terkait