Hukum

Wakapolres Serang Kota Tinjau GPA, Cek Kondisi dan Pemetaan

Wakapolres Serang Kota, Feby Herianto mendatangi Perumahan Griya Permata Asri (GPA), Kelurahan Dalung, Kota Serang untuk mengetahui kondisi lapangan, sekaligus pemetaan.

Sebab Kota Serang masuk dalam zona merah penyebaran covid-19. Bahkan, termasuk pelaksanaan PPKM Darurat level 4, karena lemahnya prokes.

Menurut Wakapolres, setelah pemetaan, bisa diketahui zonasi di setiap RT, RW hingga kelurahan, untuk memudahkan penanganan covid-19.

“Kami dari polres, bersama puskesmas dan koramil di Kelurahan Dalung, mapping area dengan 3T. Setelah dilakukan mapping, tentu akan dilakukan zonasi wilayah dan melakukan prioritas terhadap zona merah dan oranye, dengan menerapkan prokes ketat,” kata Wakapolres Serkot, Kompol Feby Harianto, Kamis (22/07/2021).

Berbagai upaya sudah dilakukan Polres Serang Kota untuk menekan laju penularan virus covid-19, seperti penyekatan lalu lintas saat malam hari, patroli, pelarangan berkerumun, sosialisasi prokes, pembagian masker gratis hingga vaksinasi massal.

Baca Juga:   Setiap 5 Hari, Satu Anak Jadi Korban Pelecehan Seksual di Banten

Seperti di RT 02 RW 04, Kelurahan Dalung, Kota Serang, Polres Serkot membagikan masker, sembako dan pemberian obat gratis ke pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

“Polres juga membagikan bansos, harapannya zona berubah menjadi zona kuning bahkan hijau,” terangnya.

Posko PPKM tingkat kelurahan dan Satgas Covid-19 tingkat RT menjadi garda terdepan untuk menekan mobilitas atau ruang gerak masyarakat, agar tidak terpapar virus corona. Jika pun harus keluar rumah, harus mengikuti prokes ketat.

“Dengan memanfaatkan posko PPKM. Memantau mobilitas masyarakat dengan ketat. Dilakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kami juga bagikan masker, untuk memutus penularan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya,dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat, Kapolres Serang AKBP Mariyono mendatangi sejumlah warga untuk memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di slum area (permukiman dengan kualitas buruk atau tidak sehat) di wilayah hukum Kabupaten Serang, Rabu (21/7) malam.

Baca Juga:   Pemkab Serang Segel Perkebunan Buah Naga Tanpa Izin

“Pandemi Covid dan penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat, untuk itu kita membagikan bansos PPKM Darurat bantuan Polres Serang kepada warga yang terdampak di slum area di wilayah Kecamatan Kragilan,” tutur Mariyono disela kegiatan pembagian bansos di slum area Kampung Karang Jetak, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.

Dalam kegiatan sosial tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Didid Imawan, Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kanit Lakalantas Ipda Taufik, serta anggota Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Cisait.

Kapolres mengatakan kegiatan pembagian paket PPKM Darurat ini sebagai salah satu bentuk kehadiran dan kepedulian Polres Serang kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat sekaligus berbagai kebahagiaan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

(Reporter: Yandhi Deslatama / Editor: IN Rosyadi)

Yandhi Deslatama
SELENGKAPNYA
Back to top button