Yonranratfib 2 Mar Manfaat Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan

Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam mendukung progam ketahanan pangan. Pemanfaatan lahan tidur itu dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya, Rabu (6/5/2020).

Selama ini prajurit Yonranratfib 2 Mar sudah memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam di lingkungan Kesatrian. Namun untuk meningkatkan ketahanan pangan, prajurit Yonranratfib 2 Mar berusaha mengoptimalkan lahan tidur tersebut dengan tanaman palawija seperti jagung, singkong, ubi, talas dan sayur-sayuran serta budidaya ikan air tawar antara lain ikan nila dan patin.

Menurut Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, pemanfaatan lahan tidur yang ada untuk dijadikan lahan produktif dengan ditanami berbagai macam tanaman maupun budidaya ternak. Ini bermanfaat dalam membantu ketersediaan pangan sebagai upaya dalam mewujudkan progam ketahanan pangan.

Selain itu, Komandan Yonranratfib 2 Mar berharap dengan situasi saat ini agar prajurit lebih peduli terhadap lingkungan dan warga sekitar, kegiatan-kegiatan yang berorientasi dengan ketahanan pangan dapat saja diterapkan oleh prajurit di lingkungan tempat tinggal masing-masing sesuai dengan kondisi lahan dan potensi tanaman maupun ternak yang tepat untuk di kembang biakkan. (Kpt. Kukuh/Kav2)

Next Post

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Pasir Cilegon

Rab Mei 6 , 2020
Bekas lubang galian pasir menjadi kubangan air karena tidak direklamasi oleh pemilik ataupun pengusahanya. Bahkan, harus menelan korban jiwa atas nama Fajri (7) yang tenggelam dilokasi kejadian. Lokasi bermain nya berada di Kampung Temu Giring, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten atau berada di pinggir Jalan Lingkar Selatan (JLS), […]