Hukum

40 Polisi Amankan Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Kab Serang

Polres Serang mengerahkan 40 polisi untuk mengamankan proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Serang oleh KPU di Hotel Swiss Bellin Modern Cikande, Rabu (28/2/2024).

“Ada 40 personel kami tugaskan untuk pengamanan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten dibawah pengawasan personil Propam,” terang Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko.

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko mengatakan tugas Polri berkaitan dengan penegakan hukum dan bekerja sesuai dengan undang – undang, untuk mendukung setiap tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta kondusif.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu, berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres

Kapolres menyebut, situasi kamtibmas proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tingkat kabupaten cukup kondusif. Meski demikian, pengamanan tetap diperketat untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“Harapan kita proses rekapitulasi penghitungan suara ini berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala,” tandas Kapolres didampingi Kasi Propam Ipda P Rangkuti.

Kapolres mengimbau masyarakat saling menghormati karena proses rekapitulasi oleh penyelenggara pemilu sedang berjalan.

Di samping itu, masyarakat juga diajak menciptakan situasi kondusif, dan tidak terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat jangan mudah percaya, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya yang sifatnya menghasut. Itu pesan kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko menyatakan Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Serang berjalan aman, tertib dan nyaman (Baca: Kapolres Serang: Pencoblosan Pilpres dan Pileg Berjalan Aman dan Damai).

“Sebagai Kapolres, saya menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT serta terimakasih kepada seluruh warga. Berkat partisipasi masyarakat yang ikut menjaga kamtibmas, pelaksanaan Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan damai,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, Jumat (16/2/2024).

Kemudian, Kapolres berharap masyarakat kembali mengokohkan tali silaturahmi dan persaudaraan. Kapolres mengatakan bahwa perbedaan pilihan adalah hal biasa yang terjadi pada pesta demokrasi baik, tingkat desa maupun nasional.

Selanjutnya Kapolres mengatakan kerjasama dan sinergitas yang baik antara Forkompinda, Penyelenggara Pemilu, Tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama dalam menyukseskan pesta demokrasi ini. (Yono)

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button