Hukum

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Serang Ngobrol Bareng Pemuda dan Tokoh

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko mengundang tokoh masyarakat dan pemuda warga Kampung Sadah, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, untuk ngobrol bareng dalam rangka cooling system jelang Pilkada Serentak.

Acara silaturahmi program Ngariung Iman Ngariung Aman digelar di halaman rumah dinas Kapolres, Senin (26/8/2024) malam. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga memberikan bingkisan sembako sebagai oleh-oleh serta uang pengganti transpor.

“Kegiatan ini tiada lain adalah silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Kapolres alumnus Akpol 2005.

Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dia dapat mengetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Terlebih masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini adalah tokoh masyarakat dan pemuda.

“Dengan komunikasi langsung seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara personil Polri dengan masyarakat dan kamipun menjadi tau kondisi masyarakat di lapangan,” ungkap Condro Sasongko.

Jelang Pilkada Serentak yang hanya tinggal beberapa bulan, Kapolres juga berharap para tokoh masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas serta membantu menjaga kondusivitas lingkungan dengan hidup rukun walaupun nantinya berbeda pilihan.

“Pesan kami hindari kegiatan yang berpotensi merusak kerukunan dan sukseskan pilkada meski harus berbeda pilihan dalam menentukan calon kepala daerah,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Kapolres memberikan bingkisan sembako dan uang transpor kepada masyarakat yang hadir serta door prize 5 unit kipas angin bagi masyarakat yang telah berinteraksi menyampaikan aspirasi dan masukan.

“Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat dipergunakan untuk membantu meringankan kebutuhan rumah tangga dalam beberapa hari,” ungkap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Sementara Ustad Rubah, salah satu tokoh masyarakat mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir bertatap muka dengan Kapolres. Ustadz Rubah berjanji akan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Insya Allah, pesan Kapolres akan disampaikan pada masyarakat dan kamipun mendukung pilkada nanti berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang, AKBP Condro Sasongko mengatakan sebanyak 800 personel akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Serang yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang (Baca: Polres Serang Kerahkan 800 Personel Amankan Pilkada Serentak).

“Sebanyak 800 personel akan kita turunkan untuk pengamanan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 Nopember mendatang,” kata AKBP Condro Sasongko usai apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Maung di Mapolres Serang, Senin (26/8/ 2024).

Selanjutnya kata Kapolres, ratusan personil Polres Serang tersebut akan melaksanakan tugas pengamanan di 1.408 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Serang. Dalam pengamanan TPS nantinya akan dibantu personel Linmas. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

Back to top button