Hukum

Tim Supervisi Staf Logistik Polri Kunjungi Polres Serang

Tim Supervisi Staf Logistik (Slog) Polri mengunjungi Polres Serang pada Rabu 16 Oktober 2024.

Kedatangan tim supervisi Slog yang dipimpin Kabag Invent Ropal Slog Polri Kombes Heru Pramukarno ini dalam rangka pengawasan dan pengecekan sistem pengadaan barang milik Negara dari pendistribusian hingga penghapusan.

Turut mendampingi Kasubagdalmat Baginvent AKBP Edi Wiranto, Kaurmat Subbag Sumda Barenmin Kompol M Nazarudin, serta Ps Paur Subbag Bengsenmu Bagdisi AKP Lilia Aris.

Kedatangan Tim supervisi disambut langsung oleh Wakapolres Serang, Kompol Ali Rahman CP, bersama Kabaglog AKP Supriyatna.

Wakapolres menjelaskan kunjungan tim Slog Polri yang dipimpin Kombes Heru Pramukarno ini dalam rangka pendataan barang milik negara (BMN) Polri berupa alsus, ranmor, senjata api dan amunisi di Polres Serang.

Intinya, kata Wakapolres kegiatan ini dilakukan sebagai bahan laporan terkait sistem pengadaan barang milik Negara yang ada di seluruh jajaran Kepolisian.

Sementara itu, Kombes Heru Pramukarno berharap agar perlengkapan peralatan yang telah diterima di Polres Serang baik itu kendaraan sepeda motor Bhabinkamtibmas dan kendaraan lainnya agar dilakukan pemeliharaan dan perawatan secara optimal guna menunjang tugas Polri.

“Rawat dan jaga dengan baik fasilitas yang diberikan negara ini untuk menunjang tugas sebagai pelayan dan pelindung ditengah masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko memberikan apresiasi kepada personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, yang telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan dengan memproduksi pupuk kompos (Baca: Kapolres Serang Dukung Pembuatan Kompos di Desa Tegal Maja).

Pembuatan pupuk kompos bermerk “Pa Babin” yang berlokasi di Kampung Leuweung Semut, Desa Jeruk Nipis, Kecamatan Kragilan ini telah berjalan lebih dari satu tahun dengan mempekerjakan 6 warganya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Tegal Maja, personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jeruk Nipis yang telah berhasil memproduksi pembuatan pupuk kompos,” ungkap Kapolres di lokasi pembuatan pupuk, Selasa 15 Oktober 2024.

Dalam kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman yang dikemas dalam program Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) tersebut, Kapolres Condro Sasongko didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kabag SDM Kompol Agus Supriyadi, Kasatintelkam AKP Tatang dan Kasat Binmas Iptu Surya Sabanusa. (Yono)

Yono

Back to top button