Hukum

Polres Serang dan Pengurus DKM Masjid As-Salam Gelar Program Jumat Berkah

Polres Serang bekerjasama dengan pengurus DKM Masjid As-Salam kembali menggelar Program Jumat Berkah dengan membagikan makanan siap saji kepada jemaah di halaman Masjid As-Salam usai melaksanakan Shalat Jumat.

Kegiatan yang dikemas dalam program Ngariung Iman Ngariung ini sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat serta implementasi program Kapolda Banten.

“Jumat Berkah merupakan program berbagi dengan sesama yang merupakan salah satu program Kapolda Banten dalam Commander Wishnya,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko, Jumat (18/10/2024).

Kapolres menjelaskan program Jumat Berkah adalah menghidangkan menu santap siang bagi jemaah Masjid As Salam selesai melaksanakan shalat Jumat, baik untuk internal Polres Serang maupun masyarakat umum yang kebetulan sedang mengurus keperluan di Mapolres Serang.

“Insya Allah, program Jumat Berkah ini menjadi barokah dan alhamdulillah telah kami laksanakan rutin selesai shalat Jumat,” ujar Alumnus Akpol 2005.

Jamaah yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan dimasa mendatang, siapapun nanti Kapolres nya. Mereka merasa bahwa kegiatan seperti ini dapat memperkuat hubungan harmonis antara polisi dan warga.

“Saya berharap program ini harus berkelanjutan siapapun nanti Kapolres nya, karena kegiatan ini dapat memperkuat hubungan harmonis polisi dan masyarakat serta membantu orang-orang yang kebetulan sedang ada keperluan di Polres Serang,” ujar Rusadi, pemohon SIM.

Sebelumnya, 7paya Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko dalam membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang terus dilakukan melalui program Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) yang merupakan commander wish Kapolda Banten Irjen Suyudi Ario Seto (Baca: Kapolres Serang: Program Poliran Bantu Kurangi Angka Pengangguran).

Salah satunya dengan memberikan motivasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman. Harapannya, UMKM menjadi besar dan menyerap tenaga kerja khususnya kalangan anak muda, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Rabu (16/10/2024) sore, Kapolres Condro Sasongko bersilaturahmi dengan Makrum, pelaku UMKM pembuat cincau, penganan berupa gel yang terbuat dari daun tumbuhan di Kampung dan Desa Kadugeunep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Selain memberikan motivasi, Kapolres juga memberikan sedikit bantuan untuk pengembangan usaha. (Yono)

Yono

Back to top button