Ada Sosok Hamka Hamzah Dalam Penjualan Cilegon United FC ke Raffi

Hamka Hamzah berperan besar terjadinya akuisisi Cilegon United oleh Raffi Ahmad. Dia menjadi penghubung bertemunya suami Nagita Slavina itu dengan Yudy Apriyandi, mantan Presdir CU yang kini menjabat sebagai Dewas Rans Cilegon FC.

“Hamka Hamzah membuka komunikasi dengan Raffi dan saya (Yuddy),” kata Dewan Pengawas Rans Cilegon FC, Yudy Apriyanto, di Kota Cilegon, Banten, Jumat (02/04/2021).

Mimpi Yudy dan Raffi membuka sekolah sepakbola di Kota Baja, untuk mencari bakat anak muda. Langkah awal, usai Idul Fitri, Raffi Ahmad diagendakan datang ke Kota Cilegon.

“Mimpi saya juga punya membangun Rans football academy. Mungkin setelah lebaran, beliau (Raffi) akan datang juga ke Cilegon,” jelasnya.

Yudy bercerita komunikasi intens dengan suami Nagita Slavina terjalin sejak Januari 2021, hingga akhirnya Raffi sepakat membeli CU yang tengah kesulitan keuangan.

Pertemuan awal antara Yudy dengan Raffi saat gelaran footbal familly, di Senayan, Jakarta, awal tahun 2021 lalu. Sebelum akhirnya diakuisisi oleh Raffi, CU sudah banyak di tawar pengusaha sejak tahun 2019.

Baca:

“Dengan Raffi, tahun 2019 sudah berkomunikasi juga dengan pengusaha. Saya langsung bertemu Raffi saat football familly di Senayan. Bertemu di bulan Januari atau Februari lah,” terangnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad, artis membuat heboh jagad sepakbola nasional, dengan membeli klub Cilegon United (CU), yang home base nya berada di Kota Cilegon, Banten. Hal itu terungkap dari unggahan akun Instagram @raffinagita1717.

Postingannya menggambarkan manajer klub CU, Yudi Aprianto, memegang map berlogo CU diapit oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim dan Dony Oskaria.

Unggahan suami Nagita Slavina gang juga selebgram itu, sudah disukai oleh 337.827 netizen dan di komentari 3.859 pengguna IG, tertulis caption “Mohon doanya. Bismillah” disertai emoticon bendera merah putih.

Pemain sepakbola nasional, @andikvermansah ikut mengomentari unggahan itu, “sukses aa”, disertai emoticon tanda hati.

Terkait dugaan pembelian klub sepakbola Liga 2, Cilegon United, oleh Raffi Ahmad, manajemen klub angkat bicara. Menurut manajemen, CU dijual lantaran mengalami masalah keuangan, usai terbelit kasus suap yang juga melibatkan Walikota Cilegon kala itu, Tb Iman Ariyadi. (Yandhi Deslatama)


Apakah artikel ini bermanfaat dan Anda mau berdonasi? Klik tombol di bawah ini.


Ini alasan kami meminta DONASI pada Anda, KLIK DI SINI.

Yandhi Deslatama

Berita Terkait