Krisis Akibat Kasus Suap Walikota, Cilegon United Dijual Ke Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, artis membuat heboh jagad sepakbola nasional, dengan membeli klub Cilegon United (CU), yang home base nya berada di Kota Cilegon, Banten. Hal itu terungkap dari unggahan akun Instagram @raffinagita1717.

Postingannya menggambarkan manajer klub CU, Yudi Aprianto, memegang map berlogo CU diapit oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim dan Dony Oskaria.

Unggahan suami Nagita Slavina gang juga selebgram itu, sudah disukai oleh 337.827 netizen dan di komentari 3.859 pengguna IG, tertulis caption “Mohon doanya. Bismillah” disertai emoticon bendera merah putih.

Pemain sepakbola nasional, @andikvermansah ikut mengomentari unggahan itu, “sukses aa”, disertai emoticon tanda hati.

Terkait dugaan pembelian klub sepakbola Liga 2, Cilegon United, oleh Raffi Ahmad, manajemen klub angkat bicara. Menurut manajemen, CU dijual lantaran mengalami masalah keuangan, usai terbelit kasus suap yang juga melibatkan Walikota Cilegon kala itu, Tb Iman Ariyadi.

Baca:

“Benar (di beli Raffi). Alasan utamanya karena udah enggak ada dana lagi. Karena semenjak kejadian, selama itu, pak Yudi sendiri, sampai jual aset, rumah, mobil, untuk berjalannya CU di Liga 2,” kata salah satu manajemen CU, Hendry Afrianto, kepada sejumlah awak media di Kota Cilegon, Banten, Ahad (28/03/2021).

Hendry masih enggan berkomentar banyak mengenai pembelian tersebut. Namun dia mengaku selalu mengikuti pertemuan dan proses pembelian CU dengan berbagai pihak, termasuk Raffi Ahmad.

Artis sekaligus selebgram itu terpilih menjadi kandidat terkuat pembeli CU, karena berkomunikasi langsung dan tidak melalui calo klub. Menurut Hendry, setidaknya dia bertemu 10 calon pembeli, yang seluruhnya broker klub sepakbola.

“Sebenarnya banyaklah, mengerucutnya itu (Raffi), buah kesabaran kita lah, kebetulan orang ini (Raffi). Ada kali 10 dan itu broker, perantara, kita enggak pernah tahu siapa yang beli nya,” terangnya.

Dia meminta awak media dan masyarakat bersabar. Karena nanti akan diberi penjelasan lebih lanjut, termasuk oleh Raffi Ahmad, yang direncanakan pada hari Rabu, 31 Maret 2021.

“Nanti Rabu di informasikan, kita akan press rilis. (Status Raffi) pemilik,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait