Partai Politik

Aeng Khaerudin Pastikan Mencalonkan Diri Anggota DPR RI

Mantan ketua DPRD Banten, Aeng Khaerudin berencana maju pada pemilihan legislatif atau Pileg 2024 sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai Nasdem.

Aeng Khaerudin mengatakan, alasannya maju ke Pileg 2024 adalah ingin memajukan Provinsi Banten menjadi lebih baik.

Aeng Khaerudin mengakui, pencalonan dirinya pada Pileg 2024 sangat serius. “Semua DPD maupun DPW sudah mengetahuinya. Rencana pada dapil 2, di DPR RI,” ungkap Aeng Khaerudin, saat ditemui di Kota Serang, Minggu (10/9/2022).

Aeng Khaerdin juga menegaskan, dia akan menggunakan jaringan baru dan jaringan lama untuk menghasilkan suara sebanyak mungkin.

“Saya optimis untuk maju di DPR RI. Dengan memakai kekuatan struktur partai. Mulai dari pengurus DPRD, ada 5 orang. Rw 8 orang, dan terhitung 40 orang 1 Kelurahan. Dikali saja menjadi 360 orang. Kan sudah 30 ribu suara,” terangnya.

Aeng Khaerudin mengatakan akan merangkul sasaran milenial, dan teman teman sejawat pun ikut dirangkul.

“Intinya, saya pribadi maju di DPR RI untuk Banten. Memperjuangkan masyarakat Banten,” tuturnya.

Aeng Khaerudin mengaku senang bergabung dengan Partai Nasdem karena visi misi yang lebih jelas.

“Konsistensi dari Ketua Umum Partai NasDem sangat jelas , membuat saya nyaman bergabung dengan partai NasDem. Apalagi, jika sudah berbicara X tetap X. Dan tidak pernah berubah,” tutupnya.

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan berdasarkan akta notaris pada tanggal 1 Februari 2011 di Jakarta.

Partai NasDem dideklarasikan pada tanggal 26 Juli 2011, lalu didaftarkan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 27 Juli 2011.

Partai NasDem ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai badan hukum pada tanggal 11 November 2011 dan ditetapkan sebagai tanggal pendirian Partai NasDem.

Pada Januari 2013, KPU menetapkan 10 partai politik yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan faktual, dan menjadikan Partai Nasdem sebagai satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button