Partai Politik

DPD PKS Kota Serang Bentuk Pemira Untuk Pemilu 2024

DPD PKS Kota Serang memulai melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024 dan telah membentuk Pemira atau Pemilu Raya.

Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri mengatakan, pihak sudah terbiasa melakukan penjaringan Bacaleg, termasuk tahun 2024.

Pemira adalah wadah penjaringan untuk internal maupun di luar organisasi. Untuk internal, misalnya, siapa anggota yang diusulkan. DPR PKS Kota Serang akan merangking setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Alhamdulillah banyak peminat, apalagi PKS partai besar, dan sudah masuk 3 besar di Kota Serang,” ungkap Hasan Basri saat ditemui di ruang kerjanya, DPRD Kota Serang, Rabu (24/8/2022).

Katanya, proses penjaringan juga menerima usulan dari tokoh, yang berada di KMS (Ketua Majelis Suro).

“Karena PKS Ini partai kita semua. Usulan para tokoh pun diterima. Kami pun secara bersama untuk menuju Pemilu 2024,” ujarnya.

Hasan Basri mengakui, untuk penjaringan Bacaleg 2024, di DPD PKS Kota Serang awalnya 200 persen. Dimana pada dapil 1 sebanyak 7 kuota, dan disiapkan 14 kuota.

Saat inipun, sambungnnya, sudah ke tahap 120 persen, hasil dari penjaringan Pemira, dengan masing masing dapil terisi melebihi 2 kuota. “Semua Dapil sudah terisi di DPD PKS Kota Serang,” tuturnya.

DPD PKS Kota Serang menargetkan kenaikan 100 persen. Saat ini PKS Kota Serang meraih 5 kursi dan akan menargetkan menjadi 10 kursi.

DPD PKS Kota Serang menargetkan untuk bisa mengajukan calon untuk Walikota atau Wakil Walikota dalam Pemilihan Pilkada Kota Serang tahun 2024. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button