NewsPeristiwa

Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Xenia Nyungsep di Sawah

Sebuah mobil mini bus jenis Daihatsu Xenia bernomor polisi A 1784 BB, ditemukan nyungsep ke sawah di Jalan Tasikardi – Banten Lama, tepatnya di Kampung Dermaton, Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Kecelakaan tunggal itu diduga terjadi akibat pengendara mengantuk dan kelelahan. Rabu, (27/10/2021).

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar membenarkan, kejadian kecelakaan itu terjadi pada pukul 06.00 WIB.

AKP Irfan menjelaskan, untuk kronologis kejadian, sebelum mengalami kecelakaan, mobil tersebut melaju dari arah Tasikardi menuju Banten Lama atau kawasan Kesultanan Banten.

Namun pada saat di tempat kejadian perkara (TKP) sopir mengantuk, sehingga mobil bergerak ke arah kanan.

Karena pengemudi kehilangan kendali, pada akhirnya terperosok, dan terbalik sebelum mendarat dengan tidak mulus di sawah.

“Tiba di tempat kejadian diduga karena pengemudi kendaraan mengantuk atau kelelahan sehingga hilang kendali,” katanya.

Baca Juga:   Polres Serang Jadikan Posko PPKM BM Jadi Tempat Swab Antigen

Lanjut Kasat Lantas, setelah penelusuran, diketahui bahwa pengemudi merupakan warga Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Pengemudi bernama Indra Hakim Nasution warga Kramat Watu Kabupaten Serang,” terangnya.

Kata Irfan, dalam kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ini tidak ada korban jiwa, dan hanya mengakibatkan kerusakan pada kendaraan.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut hanya mengakibatkan kerusakan kendaraan atau kerugian materi. Tidak ada korban luka atau pun korban jiwa,” paparnya.

Dari video yang beredar, kerusakan pada mobil Daihatsu Xenia berwarna putih tersebut yakni ada pada bagian atap kendaraan mengalami penyok, dan body mobil dipenuhi lumpur.

Terlihat dalam video itu, ada sejumlah warga yang mengecek kondisi kendaraan. Pengendara sepeda motor lainnya pun berhenti.

Diketahui, sebelum kejadian Lakalantas ini, pernah juga terjadi kecelakaan mobil nyemplung ke Empang. (Reporter : Hendra Hermawan / Editor : Sofi Mahalali)

SELENGKAPNYA
Back to top button