NewsWisata

Asyik, Akhir Pekan Ini Taman Tematik Kota Tangerang Dibuka

Kabar baik bagi warga Kota Tangerang, mulai akhir pekan ini, Sabtu 30 Oktober 2021, taman – taman tematik kembali diperbolehkan untuk dikunjungi. Ini merupakan kebijakan baru dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Kelonggaran itu diberikan seiring dengan menurunnya status Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19 Kota Tangerang pada level 2.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisiata (Disbudpar) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menuturkan, pada tahap awal pembukaan taman tematik akan dilakukan untuk dua taman terlebih dahulu.

Diantaranya Taman Pisang dan Taman Burung. Sedangan taman lainnya masih menunggu scan aplikasi PeduliLindungi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Kata dia, memang rencananya ada sekitar empat taman yang bakal dibuka. Diantaranya Taman Gajah, Taman Pisang Perumnas, Taman Burung dan Taman Hutan Kota.

“Ini menjadi kabar bahagia pastinya untuk seluruh pecinta taman tematik,”ujar Ubaidillah saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:   Di Tengah Pandemi Covid 19, BJB Raih Untung Rp1,7 Triliun

Ia mengungkapkan bahwa untuk skemanya, setiap warga yang berkunjung ke taman tematik wajib mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi itu, untuk mengecek apakah pengunjung sudah melakukan vaksinasi atau belum.

Untuk aturannya sendiri kata Ubaidillah, kunjungan warga akan dibatasi, hanya sekitar 25 persen yang diperbolehkan masuk dari kapasitas daya tampung.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Ubed ini menyampaikan, bagi pengunjung yang datang wajib menaati protokol kesehatan.

Para pengunjung harus menjaga jarak aman antar pengunjung lainnya, minimal dua meter dan tidak berkerumun.

Untuk jam operasional taman tematik akan dibuka pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Untuk pengawasan jalannya Prokes, disiagakan sejumlah petugas taman dengan minimal jumlah lima orang di setiap taman.

“Jika ada pengunjung yang tidak dapat menunjukan sudah di vaksin, maka kami tidak perbolehkan masuk ke taman tematik,” pungkasnya. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Baca Juga:   10 Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button