Basarnas Temukan Warga Hilang di Hutan Gadog

Jumiati, warga Kecamatan Bayah hilang di hutan Gadog, Kabupaten Lebak sejak Rabu, (27/11/2019) ditemukan Tim Basarnas dalam kondisi lemas, Sabtu (30/11/2019).

Dia hilang di dalam hutan saat mencari petay bersama bapak tirinya.

Hutan tersebut berada di Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Korban awalnya diduga pulang ke rumah orangtua kandungnya. Namun saat dicek, Jumiati tidak ada dirumah bapak kandungnya.

“Dia pergi ke hutan bersama bapak tirinya. Dikira pulang ke Bapak kandungnya. Hasilnya tidak ditemukan. Keluarga dan warga mencari ke dalam hutan, tapi tidak ditemukan,” kata Humas Basarnas Banten, Galih, melalui pesan singkatnya, Sabtu (30/11/2019)

Pencarian terus dilakukan warga hingga Jumat, 29 November 2019. Kemudian pada sore harinya, baru melapor ke Basarnas Banten. Tim SAR Gabungan dari Polsek Bayah, Tagana Bayah, aparatur desa hingga warga kemudian melanjutkan pencarian pagi tadi, Sabtu 30 November 2019, sekitar pukul 06.00 wib.

“Tim Siaga SAR dari Pandeglang berangkat menuju ke lokasi malam tadi, sekitar pukul 01.25 wib. Perjalanan cukup jauh, kita sampai ke lokasi pukul 05.30 wib pagi tadi,” terangnya.

Sampai di lokasi, petugas SAR Gabungan dikumpulkan dan melakukan breafing. Tim dibagi ke beberapa regu SAR untuk menyusuri hutan Gadog di dekat Pantai Sawarna tersebut.

“Sekitar pukul 06.00 wib kita lakukan pencarian dengan menyusuri jalur Jumiati masuk ke dalam hutan. Tak lama mencari, sekitar dua jam pencarian, Jumiati kita temukan dalam kondisi lemas namun selamat dan sehat,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait