Berbagi Kebahagiaan Saat Idul Adha

berbagi kebahagiaan saat idul adha

Momentum Idul Adha menjadi momentum meningkatkan keimanan dan keikhlasan bagi umat Islam kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh berbagai instansi di wilayah Serang, Banten. Sebut saja Lapas Klas IIA Serang.

Mereka melakukan Shalat Ied berjamaah di lapangan Lapas Klas IIA Serang bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan petugas Lapas. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

“Hewan Qurban yang diterima tahun ini, untuk disalurkan kepada warga binaan sejumlah 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” kata Muhammad Askari Utomo, Kepala Satuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Klas IIA Serang, Senin (12/08/2019).

Begitpun yang dilakukan oleh jajaran Polres Serang Kota, yang memotong 37 hewan Qur’ban dan dibagikan kepada warga sekitar Mapolres. Hewan qurban itu di dapat dari jajaran Polres Serang Kota yang menyisihkan rejeki nya untuk sesama.

Baca:

“13 sapi, 2 kerbau dan 22 kambing yang akan dibagikan dalam bentuk 1500 kupon daging. Sebagian akan kita berikan ke pesantren dalam kondisi hidup dan akan di sembelih disana. Ini semua dari seluruh anggota dan PJU Polres Serang Kota,” kata AKBP Firman Affandi, Kapolres Serang Kota.

Basarnas Banten pun ikut berbagi kebahaguaan dengan warga sekitar, dengan mengurbankan dua ekor sapi dan empat ekor kambing dikantornya, yang berlokasi di Desa Wulandira, Kecamatan Karamatwatu, Kabupaten Serang.

Kebersamaan antara personil Basarnas dan masyarakat terlihat, saat keduanya bergotong royong menyembelih hingga membagikan daging kurban. Sebanyak 150 kantung plastik daging dengan berat 1kg dibagikan untuk masyarakat.

“Dengan berbagi bersama saudara-saudara kita, tentunya sebagai orang beriman kita percaya berkah dan hikmat akan ditambahkan Allah SWT,” kata M.Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten (Yandhi Deslatama).

Berita Terkait