Laz Harfa Banten Targetkan 1.000 Hewan Kurban Pada Idhul Adha 1440 H

Laz Harfa Banten Target 1000 Hewan Kurban

Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1440 H, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Provinsi Banten menargetkan 1.000 hewan kurban untuk disalurkan ke masyarakat di pelosok desa di Banten, penyintas tsunami selat sunda, hingga warga di Paletina.

Direktur LAZ Harfa Provinsi Banten, Indah Prihanande mengatakan, pihaknya begitu prihatin dengan kondisi di pelosok desa, karena ada warga yang jarang menikmati daging. Bahkan ketika LAZ Harfa menyalurkan kurban di pelosok desa tahun lalu, ada satu kampung yang hingga selama 13 tahun tidak pernah menikmati daging kurban. Mirisnya pertama kali menikmati daging kurban, yakni ketika Laz Harfa mendistribusikan daging kurban pada tahun lalu.

“Masih banyak warga pelosok Banten dan beberapa daerah di kota, juga jarang menikmati daging kurban. Sementara di tempat yang berbeda keadaannya bisa melimpah ruah. Kami ingin mengajak mudhohi (para pequrban) untuk mulai melihat saudara-saudar kita yang memang sangat membutuhkan. Dalam hal ini LAZ Harfa siap melayani semua itu,” katanya.

Baca:

Desa Binaan

Indah membeberkan, LAZ Harfa dalam programnya tidak hanya mendistribusikan kurban, tetapi melakukan pula pendirian Desa binaan sebanyak 39 Desa. Selain itu melakukan pula pembangunan jambanisasi bagi warga banten yang tidak mampu. Dia menyebutkan, dari programnya tersebut telah dapat membantu 50.000 keluarga untuk memiliki jamban. Bahkan untuk korban tsunami selat sunda, pihaknya telah dapat menyalurkan 250 perahu bagi korban tsunami.

“Hal tersebut tentunya terlaksana atas dasar bantuan dana dari para donatur, yang dislaurkan melalui LAZ Harfa,” katanya.

Sementara Direktur Fundraising LAZ Harfa, Muhamad Mukri menuturkan, daging kurban yang didistribusikan oleh laz harfa akan diprioritaskan bagu warga yang benar-benar membutuhkan, pihaknya akan menyalurkan bagi kaum dhuafa perkotaan, pelosok desa, penyintas tsunami Selat Sunda bahkan hingga jauh menjangkau warga Palestina yang sedang berkonflik.

“Bagi masyarakat yang ingin berkurban dan meluaskan manfaat serta keberkahan daging kurbannya, bisa berkurban melalui LAZ Harfa. Kita bersama-sama memberikan kebahagiaan dan senyum ceria di wajah mereka saat Idul Adha nanti,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk berkurban di LAZ Harva dimulai dari harga Rp 2.450.000 untuk domba dan Rp 17.500.000 untuk sapi. Sedangkan untuk kurban di Palestina untuk domba yaitu Rp Rp 6.500.000 dan sapi Rp 39.500.000. Adapun untuk caranya, bisa ditransfer melalui nomor rekening BNI Syariah 0264089319 dan Bank Mandiri 1630003848580.

Adapun Untuk konfirmasi kurban di nomor 08128704484. Sementara untuk transfer bagi kurban di Palestina ditambahkan kode 886 di belakang nomor rekening, atau bisa juga kurban semudah sentuhan jari di http://channel kebaikan.org/campaigns/qurban. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait