Polisi di Banten Intens Menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah

Membantu saudara yang kurang mampu rutin dilakukan oleh Polda Banten, Polres Cilegon, jajaran Polsek, dengan terus intens melakukan penyaluran zakat, infaq dan sedekah bagi saudara kita yang kurang mampu di Puloampel.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, Kamis (28/2/2019) mengatakan membagikan paket sembako ini, merupakan salah satu pola komunikasi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Edy juga menyampaikan bahwa program penyaluran zakat dan sedekah ini adalah program sosial Kapolda Banten yang bersumber dari penghasilan personil jajaran Polda Banten.

“Kami berniat, untuk melaksanakan ibadah sambil bekerja, ini wujud dari kesadaran kami untuk peduli kesama sesama manusia dan semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata Edy.

Baca: Mangkir Dipanggil, Polisi Tangkap Dua Direktur Perusahaan Soal Kasus Mafia Tanah

Edy juga berharap, agar langkah positif ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, sehingga bisa semua masyarakat kita bantu. “Semoga pendekatan hati seperti ini, polisi juga dapat menjadi sahabat sekaligus pengayom di tengah masyarakat, karena memang masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan kepedulian kita semua, sedikit dari kami bermanfaat bagi mereka,” kata Edy.

Romlah, seorang ibu yang mendapatkan bantuan sembako dari Polda Banten melalui Ibu ibu Bhayangkari ini, terlihat haru dan tak kuasa menahan air matanya. “Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu polisi yang sudi datang ke rumah gubuq serta membantu sembako yang memang sangat kami butuhkan,” kata Romlah dengan nada haru. (yono)

Berita Terkait