Sebanyak 30.000 Ayam Mati Terpanggang Saat Kebakaran di Tengkurak

Sedikitnya 30.000 ekor ayam hangus terbakar api saat kebakaran melumat habis peternakan ayam di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Diduga kerugian Rp850 juta.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki, namun diduga api berasal dari alat penghangat ayam.

“Informasi yang kami dapatkan ada sekitar 30 ribu ekor ayam yang terbakar dan total kerugiannya ditaksir mencapai Rp850 juta,” ungkap Kapolsek Tirtayasa, AKP Hendri Dunan, Minggu (22/12/2019).

Dikatakan Kapolsek, musibah kebakaran yang menimpa peternakan ayam terjadi di saat Desa Tengkurak sedang dilanda hujan disertai angin kencang, Sabtu (21/12/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat dari hembusan angin, salah satu kandang ayam roboh dan menimpa mesin penghangat ayam.

“Diduga begitu tertimpa bangunan kandang, terjadi korsleting listrik pada mesin penghangat hingga mengakibatkan pericikan api. Karena angin bertiup cukup kencang, kobaran api semakin membesar dan merambat kandang-kandang lainnya. Ada lima kandang ayam yang terbakar milik 4 warga,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan pihaknya menerima informasi dari salah seorang warga bahwa terjadi kebakaran Kandang Ayam di Kampung Tengkurak, Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa sekitar pukul 21.20 WIB.

“Pada pukul 21:25 Damkar BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan satu unit kendaraan pemadam dan satu unit water supplay guna melakukan penanganan kebakaran,” terangnya.

Setiba di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan pemadaman dan berhasil menjinakan si jago merah. “Api berhasil dipadamkan petugas, dan tidak ada korban jiwa,” terangnya. (yono)

Next Post

DPD Parti Gerindra Lakukan Restrukturisasi Pengurus

Ming Des 22 , 2019
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Geridra Banten merestrukturisasi pengurus tingkat cabang. Restrukturisasi itu untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya. Restrukturisasi juga bertujuan meningkatkan dan menkonsolidasikan basis massa partai. Hasil restrukturisasi pengurus itu dikukuhkan Desmon J Mahesa, Ketua DPD Partai Gerindra di Kota Serang, Minggu (22/12/2019). Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak, […]