Belasan Pasangan Mesum Dirazia Lagi “Ngamar” di Penginapan Cikande

Belasan pasangan bukan suami isteri terjaring petugas gabungan Polres Serang dalam Operasi Cipta Kondisi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar, Sabtu (22/8/2020) malam. Belasan pasangan mesum ini didapati saat “ngamar” di sebuah penginapan di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Personel gabungan mendapati sebanyak 13 pasangan mesum atau bukan suami sedang berada dalam kamar masing-masing di sebuah tempat penginapan di Kecamatan Cikande,” terang Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatreskrim, AKP Arief N Yusuf dan Kasatresnarkoba AKP Trisno Tahan Uji, Minggu (23/8/2020).

Dikatakan Kapolres, Operasi Cipta Kondisi ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menekan angka kejahatan serta penyalahgunaan narkoba untuk menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman. Operasi yang digelar hingga Minggu dini hari ini melibatkan berbagai fungsi, yaitu Satreskrim, Satresnarkoba, Sabhara serta Seksi Pengawasan.

“Karena ini menyangkut keamanan dan ketertiban, kita turun sekitar 50 personil dari berbagai satuan fungsi serta personil proovos. Untuk pasangan bukan pasutri yang kedapatan dalam kamar, kita amankan, dilakukan pendataan serta kita beri pembinaan dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolres.

Baca:

Datangi Tempat Hiburan

Selain tempat-tempat penginapan, para personel juga mendatangi sejumlah tempat hiburan malam untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan gunaan narkoba oleh pengunjung tempat hiburan.

Seperti halnya pada penghuni penginapan, para pengunjung tempat hiburan juga dilakukan pemeriksaan, diminta untuk menunjukan kartu identitas serta minta untuk menggunakan masker agar terhindar dari pandemi virus corono.

“Baik pengunjung penginapan ataupun tempat hiburan, kita ingatkan untuk patuh terhadap imbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan, diantaranya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak menyebar nya virus Covid-19,” tandasnya.

Mariyono juga mengimbau masyarakat dapat menjaga kondusifitas menjelang pilkada Kabupaten Serang.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat menjaga kondusifitas menjelang Pilkada di bulan Desember mendatang. Kita ciptakan kondisi yang kondusif supaya pilkada ini menjadi pilkada yang damai, aman dan nyaman buat kita semua,” harap Kapolres. (yono)

Berita Terkait