Hukum

Truk Tangki Terguling di Jalan Tol Tangerang – Merak

Truk tangki menabrak pembatas jalan tol hingga tangki nya hang berbentuk bulat lepas, dan menutupi sebagian jalan tol Tangerang-Merak arah Jakarta. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 25 Maret 2021 sekitar pukul 08.00 wib.

Dugaan sementara, sang supir yang mengendalikan kendaraan tangki mengantuk, hingga menabrak pembatas jalan.

“Diduga pengemudi mengantuk, kendaraan oleng ke kanan, menabrak guadril (pembatas jalan tol) hingga muatan tangki jatuh ke arah Jakarta,” kata Kepala Induk PJR Tol Tamer Korlantas Polri, AKP Deni Catur Wardhana, Kamis (25/03/2021).

Supir, Jasri Supriatna (40) warga Serang, mengalami luka dan dibawa ke RS Sari Asih oleh petugas medis Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator tol Tamer.

“Kelanjutan perkara di tangani laka Polda Banten. Pengemudi di bawa ke RS Sari Asih,” jelasnya.

Baca:

Baca Juga:   Pelaku Nekad, Jambret HP Anak Di Teras Rumah Korban di Cilegon

Sebelumnya, Truk tangki Pertamina pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terguling di jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 36 arah Merak sore tadi, Selasa, 02 Maret 2021 sekitar pukul 17.55 wib.

“Sopir kurang antisipasi, sehingga truk melintang di KM 36.A arah Merak,” kata Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana, Selasa (02/03/2021).

Truk tangki itu dikemudikan oleh Saeful Hudin, warga Gerem Kulon, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Beruntung dalam kejadian kecelakaan lalulintas itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

“Korban nihil,” terangnya.

Menurut Denny, truk tangki bermuatan BBM itu berusaha menghindari kendaraan di depannya yang mengalami pecah ban, agar tidak terjadi tabrakan. Akibatnya, truk tangki terpelintir.

Arus lalulintas sempat dihentikan selama 10 menit untuk proses evakuasi kendaraan, karena badan mobil menutupi seluruh badan jalan.

Baca Juga:   Bandit Spesialis Pencurian Rumah Ditembak Polisi dari Polres Serang

“Menurut keterangan pengemudi, kendaraan berjalan di lajur dua, kemudian ada kendaraan di depannya yang mengalami gangguan pecah ban, sopir truk banting setir ke kiri dan kendaraan melintang menutup jalur, posisi akhir kendaraan melintang,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

SELENGKAPNYA
Back to top button