Puluhan Sopir Bus Dites Urine di Terminal Pakupatan

Pemeriksaan urine puluhan sopir bus berlangsung di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Selasa (31/12/2019).

Hal ini untuk antisipasi para sopir menggunakan narkoba dan mabuk-mabukan ketika berkendara membawa penumpang.

“Sampai sekarang, kita baru periksa sekitar 25 an supir dan akan teru bertabah, hasilnya masih negatif,” kata Kasat Narkoba Polres Serang Kota, AKP Wahyu Diana.

Terminal Pakupatan setidaknya ada 50 Perusahaan Otobus (PO) yang melayani 38 trayek atau jurusan ke Pulau Jawa dan Sumatera. Bahkan, ada juga yang melayani rute dalam provinsi.

Tak hanya test narkoba da miras saja, pihak kepolisian bersama Kementrian Perhubungan dan Dinkes Kota Serang juga mengecek kesehatan dan kebugaran para supir dan kondektur bus.

“Kita cek juga kesehatan dan kebugaran supir bus, bekerjasama dengan Dinkes Kota Serang dan Kementrian (Perhubungan) yakni BPTD Banten,” terangnya.

Pengecekkan urine dan kesehatan supir kerap dilakukan oleh Polres Serang Kota bersama Kemenhub dan Dinkes Kota Serang, dalam momen tertentu dan dilakukan secara random.

“Sebenarnya program tiap tahun, pemeriksaan urine para supir bus, terutama yang jarak jauh. Untuk pelayanan dan keselamatan penumpang, mengantisipasi yang tidak di inginkan oleh kita,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Desa Cimenteng Jaya Akan Bangun Waterboom Dari Dana Desa

Sel Des 31 , 2019
Pemerintah Desa (Pemdes) Cimenteng Jaya, Kabupaten Lebak akan membangun obyek wisata Waterboom di desa setempat. Kepala Desa Cimenteng Jaya, Aan Supyana mengatakan, pembangunan wahana rekreasi ini bertujuan meningkatkan perekonomian lokal. Anggarannya direncanakana dari Dana Desa selama tiga tahun ke depan. Kepala Dinas DPMD Kabupaten Lebak, Rusito turut meninjau lokasi yang […]