Hindari Tabrakan, Truk Tangki BBM Terguling Di Tol Tangerang-Merak

Truk tangki Pertamina pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terguling di jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 36 arah Merak sore tadi, Selasa, 02 Maret 2021 sekitar pukul 17.55 wib.

“Sopir kurang antisipasi, sehingga truk melintang di KM 36.A arah Merak,” kata Ka.Induk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana, Selasa (02/03/2021).

Truk tangki itu dikemudikan oleh Saeful Hudin, warga Gerem Kulon, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Beruntung dalam kejadian kecelakaan lalulintas itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

“Korban nihil,” terangnya.

Menurut Denny, truk tangki bermuatan BBM itu berusaha menghindari kendaraan di depannya yang mengalami pecah ban, agar tidak terjadi tabrakan. Akibatnya, truk tangki terpelintir.

Arus lalulintas sempat dihentikan selama 10 menit untuk proses evakuasi kendaraan, karena badan mobil menutupi seluruh badan jalan.

“Menurut keterangan pengemudi, kendaraan berjalan di lajur dua, kemudian ada kendaraan di depannya yang mengalami gangguan pecah ban, sopir truk banting setir ke kiri dan kendaraan melintang menutup jalur, posisi akhir kendaraan melintang,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait