Hukum

Polres Serang dan PMI Semprotkan Disinfektan Jalan Ciruas-Cikande

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Banten menyemprot cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di jalan raya Serang – Jakarta.

Penyemprotan itu dimulai dari wilayah Kecamatan Ciruas hingga Cikande, Rabu (20/5/2020). Mobil gunner tersebut diklaim dapat membrantas virus corona.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kasatlantas AKP NP Winoto.

Kapolres menjelaskan, operasi penyemprotan disinfektan ini merupakan misi kemanusiaan PMI Banten dan Polres Serang untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19. Dalam kegiatan ini, Polres Serang menurunkan satu unit mobil gunner atau penyemprot berkapasitas 5.000 liter. Kendaraan didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif.

Pihaknya juga mengimbau warga masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi virus corona ini. Terpenting tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker sebagai alat pelindung diri sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup. Jika itu dijalani, mudah-mudahan kita semua akan terhindar dan wabah virus corona akan musnah,” tandasnya. (yono)

Baca Juga:   Kerumunan Komunitas Motor SFJJ Dibubarkan, Langgar Prokes Covid

SELENGKAPNYA
Back to top button