Hukum

Wakapolres Serang Mendadak Periksa Kendaraan Operasional

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Serang, Kompol Feby Harianto didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Tiwi Afrina melakukan pemeriksaan mendadak seluruh kendaraan operasional Satlantas, baik roda dua maupun roda empat, Jumat (10/9/2021).

Pemeriksaan dilakukan di halaman gedung Satlantas di Mapolres Serang dengan dihadiri seluruh personil Satlantas dengan pengawasan personil Sie Propam. Pada kesempatan itu, Wakapolres juga melakukan pengecekan terhadap data kehadiran anggota Satlantas.

Kompol Feby Harianto mengatakan, pengecekan fasilitas kendaraan dinas perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa baik kondisi maupun perawatan kendaraan dinas sehingga pada waktu kapanpun dibutuhkan tidak ada kendala dan siap digunakan.

“Maksud dari pemeriksaan ini guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat dibutuhkan dalam pelaksaan tugas, misalnya mendatangi TKP ataupun kegiatan kepolisian lainnya,” kata Wakapolres.

Baca:

Wakapolres mengingatkan para personil yang ditugaskan memegang kendaraan dinas agar menjaga kepercayaan pimpinan dengan merawat kendaraan dengan baik, sebagaimana merawat kendaraan miliknya sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Berdasarkan pantuan, pemeriksaan kendaraan dilakukan tidak hanya melihat kondisi dan mengetes mesin, tapi juga memeriksa kelengkapan aksesoris, diantara rotator dan sirine. Selain itu kondisi cat kendaraan juga menjadi target pemeriksaan.

“Untuk cat kendaraan yang buram harus dimengkilapkan kembali. Jika ada yang penyok, perbaiki biar terlihat bagus,” tandas Wakapolres. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button