Chelsea Dicukur Watford 1-4, Conte Berusaha Tegar

Foto: Istimewa

Watford menang besar 4-1 atas tamunya Chelsea yang harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 30 babak pertama dalam pertandingan Liga Premier, Selasa dini hari WIB.

Chelsea harus bertandingan dengan sepulu pemain dalam satu jam terakhir pertandingan itu setelah Tiemoue Bakayoko menerima kartu kuning kedua pada menit 30.

12 menit kemudian Watford mengkapitalisasi kelebihan satu pemain dengan sebuah gol yang diciptakan Troy Deeney pada menit 42 setelah kiper Chelsea Thibaut Courtois melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Chelsea sempat berjuang dengan gagah berani pada babak kedua dengan bahkan sempat menyamakan kedudukan pada menit 82 ketika Eden Hazard menciptakan gol ke sudut kanan bawah gawang Watford. Namun hanya dalam kurun 7 menit, Watford menambah tiga gol, dimulai dari gol Daryl Janmart yang mencetak gol dua menit setelah Hazard menciptakan gol.

Empat menit kemudian pada menit 88 giliran Gerard Deulofeu yang memperbesar keunggulan tuan rumah dan akhirnya tendangan penalti Roberto Pereyra pada menit 90+1 menggenapkan kemenangan gemilang 4-1 Watford atas Chelsea.

Baca: Sekjen PSSI: Banten Diminta Terapkan Sistem Football Development

Reaksi Conte

Manajer Chelsea Antonio Conte berusaha tegar setelah harus menyadari posisinya kian tertekan akibat The Blues digunduli tuan rumah Watford 1-4, Selasa dini hari WIB tadi.

Ada rumor yang menyebutkan Conte bisa dipecat jika awal kurang baik Chelsea terus berlanjut.  Rumor itu makin kencang setelah di Vicarage Road, Tiemoue Bakayoko malah diusir ke luar lapangan pada menit 30 dan Watford menciptakan tiga gol dalam tempo singkat untuk memastikan sebuah kemenangan yang meyakinkan.

Ketika ditanya Sky Sports apakah dia mengkhawatirkan masa depannya di Chelsea, Conte menjawab, “Tidak, itu bukan masalah saya. Saya berusaha mengerjakan tugas saya. Saya berusaha menumpahkan segalanya dalam kerja saya. Jika ini cukup, tak apa-apa. Sebaliknya mereka bisa mengambil keputusan.”

Conte mengakui Chelsea tengah berada dalam momen yang sulit. “Saya sudah mencoba mengingatkan semua orang mengenai sulitnya jalan kami dan di liga mengenai usaha kami mencari tempat di Liga Champions, tetapi saat ini kami menghadapi banyak kesulitan dan Anda bisa melihat kami tampil buruk sekali”.

“Mungkin saya melakukan kesalahan pada starting XI. Starting XI salah karena awal kami sangat buruk dan sulit mengubah sesuatu,” tutup Conte dalam laman Sky Sports. (antaranews.com)

Berita Terkait