PSSI Tunjuk Bima Sakti, Pelatih Timnas Senior Gantikan Luis Mila

Foto: Google

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Senior Indonesia, menggantikan Luis Mila. Keputusan ini tercantum dalam website pssi.org yang dikutip MediaBanten.Com, Minggu (21/10/2018).

Keputusan PSSI itu berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI. Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia. Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta.

PSSI percaya, Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. “Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” jelas Joko.

Baca: Dibuka Kejuaraan Menembak BSCB, Perebutkan Piala Danrem 064/MY

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dan bangga dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun ia optimis karena dirinya sebelumnya dirinya sebagai asisten pelatih Luis Milla dan sudah berada di Timnas sejak 2017.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di timnas U23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong.

Indonesia pada Piala AFF 2018 akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di grup A. (IN Rosyadi)

Berita Terkait