Ciomas Siapkan Kafilah dan Ofisial Dalam MTQ Kab Serang Ke-51

Pemerintah Kecamatan Ciomas menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTG dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciomas, Selasa (10/8/2021). Rakor ini untuk menyiapkan kafilah dan ofisial Ciomas dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Serang ke-51.

Rakor dihadiri dari unsur LPTQ, MUI, Sekretaris Camat (Sekmat) Ciomas, para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di Pemerintah Kecamatan Ciomas.

“Setelah kemarin mendapat penjelasan dari Pak Sekda (menyebut Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri-red) dan Pak Kabag Kesra (menyebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkab Serang Febrianto-red), kami langsung kumpulkan LPTQ, MUI, Sekmat, dan para Kasi serta Kasubag untuk segera mempersiapkan segalanya menyambut pelaksanaan MTQ ke-51 Kabupaten Serang,” tutur Edi, Camat Ciomas, Rabu (11/8/2021).

Edi menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar rakor agar semua unsur terkait di Kecamatan Ciomas bisa segera mempersiapkan kafilah sebagai peserta lomba berikut official lomba yang akan diikuti, serta dukungan lainnya sehingga semua unsur siap menghadapi lomba keagamaan tersebut.

“Di rapat kita diskusi untuk mendapatkan berbagai masukan penting menyangkut langkah-langkah strategis untuk meraih prestasi di MTQ. Kita harus persiapan mulai dari tahapan pelaksanaan seleksi peserta atau mencari Qori Qoriah terbaik di kecamatan untuk selanjutnya diberikan pembinaan,” ujarnya.

Edi pun meminta LPTQ dan MUI saalin mendukung mempersiapkan secara teknis persiapan mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Serang dan mendorong semua pihak untuk menjalankan fungsinya masing-masing.

Edi pun meminta dukungan seluruh kepala desa, terutama Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Ciomas yang juga Kepala Desa Cisitu M Kisnis untuk mendukung Qori dan Qoriah putra daerah agar bisa meraih sukses di MTQ ke-51 Kabupaten Serang.

Baca Juga:   Kapolres Serang Beri Hadiah Umroh Ke Polisi Dinilai Berprestasi

“Kafilah Ciomas yang akan diikutsertakan di MTQ sekitar 30 orang. Tahun 2019 kita berada di peringkat 11 dari 29 kecamatan di MTQ. Tahun ini minimal kita masuk 10 besar,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kecamatan Ciomas Aminudin mengajak semua pihak yang adda di Kecamatan Ciomas mendukung para kafilah Ciomas yang akan diikutsertkan pada MTQ ke-51 Kabupaten Serang. “Semoga kafilah Ciomas bisa sukses di MTQ nanti,” harapnya. (Reporter: Nizar / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait