Danmenkab 2 Mar Tinjau Program Ketahanan Pangan Saat Covid 19

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo didampingi Ny Evi, Ketua Cabang 5 Jalasenastri Korcab Pasmar 2 meninjau lahan Program Ketahanan Pangan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) di Karang Pilang, Surabaya, Kamis (30/4/2020).

Danmenkav 2 Mar menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19. Program ini juga sekaligus memberikan pembelajaran pada prajurit untuk mandiri agar dijadikan contoh masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Ditegaskan kembali untuk selalu menepati protokol penanganan Covid-19 secara rutin dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dan melaksanakan Physical Distancing.

Danmenkav 2 Mar dengan didampingi Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang dan Perwira Staf Menkav 2 Mar menuju lahan yang sudah dikelola Prajurit diantaranya tanaman umbi umbian, Taman Toga dan tanaman andalan yaitu buah Naga sebanyak kurang lebih 350 tanaman yang setiap musim panennya bisa dirasakan seluruh Prajurit Yontankfib 2 Mar serta perikanan yang cukup luas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Menkav 2 Mar, Pabinhar Jalasenastri Cabang 5 Mayor Marinir Agus Handoyo dan Perwira Yontankfib 2 Mar. (Myr Untung/Kav2)

Berita Terkait