Danmenkav 2 Mar Turut Berlatih Prajurit Macan Kumbang

Danmenkav 2 Mar berlatih bersama pasukan Macan Kumbang untuk memberikan semanagat. (Foto: Menkav 2 Mar)

Komandan Resimen kavaleri 2 Marinir ( Danmenkav 2 Mar ) Kolonel Marinir Kakung Priambodo ikut berlatih bersama para prajurit Macan Kumbang Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib) di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Senin(24/08/2020)

Danmenkav 2 Mar turut serta mengikuti program latihan pembinaan fisik yang diberikan pelatih. Adapun program latihan yang dilaksanakan meliputi materi pembinaan fisik, berupa latihan lari dengan interval dan latihan kecepatan. Semuanya bertujuan untuk melatih ketahanan fisik dan speed prajurit.

Kehadiran Danmenkav 2 Mar kali ini mampu membuat Tim Binsat Yontankfib 2 Mar, lebih bersemangat dalam berlatih sekaligus membakar semangat prajuritnya.

Teriknya matahari dan beratnya materi latihan siang itu tidak menyurutkan semangat berlatih para prajurit Macan Kumbang. Latihan ini dipimpin langsung Danyontanfib 2 Mar Letkol Mar Jumarlang.

Baca:

Danmenkav 2 Mar berpesan agar semua program latihan yang diberikan pelatih supaya diikuti dengan sungguh-sungguh. Ini penuh semangat tanpa mengabaikan prosedur pencegahan covid-19.

Harapannya target dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Sehingga mampu mengantarkan Yontankfib 2 Mar menjadi yang terbaik.

Diakhir latihan, Danmenkav 2 Mar memberikan apresiasi kepada atlit yang mencatatkan waktu tercepatnya dalam latihan siang ini.

Batalyon Tank Amfibi 2/Marinir atau Yontankfib 2/Mar merupakan salah satu kekuatan inti di jajaran Resimen Kavaleri 2/Marinir Pasukan Marinir 2.

Pasukan ini melaksanakan tugas, fungsi dan perannya, baik sebagai pasukan pendarat amfibi maupun salah satu komponen pembangunan bangsa.

Sebagai bagian dari pasukan pendarat amfibi, Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir mengemban misi pembinaan dan penggunaan kekuatannya dalam rangka sarana proyeksi kekuatan pasukan pendarat dari laut kedarat dalam operasi Amfibi. (Sertu Munawir / Menkav 2 Mar)

Next Post

Balon Iye-Awab Mengaku Dukungan Pilkada Cilegon Terus Mengalir

Sel Agu 25 , 2020
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman – Awab terus memperoleh dukungan. Kali ini dukungan datang dari Komunitas Peduli Tenaga Kerja (Komputer). Pasangan ini diusung PAN, PPP dan Partai Demokrat. Iye-Awab dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap buruh di Kotacilegon. Adapun pelaksanaan deklarasi dukungan Komputer […]
Danmenkav 2 Mar berlatih bersama pasukan Macan Kumbang untuk memberikan semanagat. (Foto: Menkav 2 Mar)